Bagaimana Menyiapkan Urap Sayur (Versi Tumis) Anti Gagal

Joe Stokes   16/09/2020 05:36

Urap Sayur (Versi Tumis)
Urap Sayur (Versi Tumis)

Lagi mencari inspirasi resep urap sayur (versi tumis) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal urap sayur (versi tumis) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari urap sayur (versi tumis), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan urap sayur (versi tumis) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Urap Sayur (Versi Tumis) biasanya ibu mertua bawakan urap kalau ke rumah tapi tidak selalu, hehehe beberapa kali ibu bertanya ke saya, kenapa urap yg ibu buat tidak bisa kering kelapa nya krn ibu memasaknya bukan dgn ditumis naaah hari ini saya pertama kali buat urap, dan saya tau jawaban untuk ibu, ternyata seperti ini. Urap Sayur (Versi Tumis) By: Ribka Arini. Suka dengan olahan sayuran tapi bosan dimasak bening dan tumis?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah urap sayur (versi tumis) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Urap Sayur (Versi Tumis) menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Urap Sayur (Versi Tumis):
  1. Siapkan 1/2 buah kelapa, kupas, parut
  2. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  3. Gunakan 1/2 sdm asam jawa, beri sedikit air panas
  4. Gunakan Secukupnya sayuran (wortel, kacang panjang, toge, dll)
  5. Gunakan Secukupnya garam dan gula pasir / gula merah
  6. Sediakan Bumbu Halus :
  7. Sediakan 6 siung bawang merah
  8. Gunakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 1 ruas kencur
  10. Ambil 3 butir kemiri, sangrai
  11. Gunakan 1/2 sdt terasi, bakar
  12. Siapkan 4 buah cabe merah keriting
  13. Gunakan 2 buah cabe merah rawit

Dulu pernah buat urap versi kukus, alhasil gak awet si kelapa nya gampang banget basi. Jadi kali ini ditumis aja biar lebih tahan. Resep Urap Sayur (Kluban) Versi Tumis. Perdana bikin Urap Sayur (Kluban) Versi Tumis ala Bakoel Omi.

Langkah-langkah menyiapkan Urap Sayur (Versi Tumis):
  1. Rebus sayuran sebentar saja, tiriskan. Langsung rendam air dingin. Tiriskan lagi. Agar tetap segar dan proses pematangan tidak lanjut
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga setengah matang dan wangi. Masukan air asam jawa, daun jeruk, gula merah dan garam. Tunggu hingga gula larut.
  3. Masukan kelapa dan masak hingga kadar airnya berkurang (saya menggunakan api kecil dan terus diaduk). Tes rasa. Angkat.
  4. Cara penyajian : tata rebusan sayur di piring, campurkan dengan kelapa bumbu. Aduk rata. Sajikan.

Terima kasih kang Ifan (tk.sayur andalanku) untuk bonus kelapa parutnya. Murah rejeki dan sehat selalu ya kang๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜. Source ๐Ÿ‘‰ Irani Nara Urap Sayur (Versi Tumis) biasanya ibu mertua bawakan urap kalau ke rumah tapi tidak selalu, hehehe beberapa kali ibu bertanya ke saya, kenapa urap yg ibu buat tidak bisa kering kelapa nya krn ibu memasaknya bukan dgn ditumis naaah hari ini saya pertama kali buat urap, dan saya tau jawaban untuk ibu, ternyata seperti ini. Ini nih urap yg gk cpet bau,biasa bumbu di kukus x nih q bkin ditumis pke sdkit minyak! Biasanya masak sayur ya ditumis atau direbus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Urap Sayur (Versi Tumis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved