Resep Rolade Sapi Saus Asam Manis yang Lezat

Olivia Harris   07/10/2020 15:47

Rolade Sapi Saus Asam Manis
Rolade Sapi Saus Asam Manis

Lagi mencari inspirasi resep rolade sapi saus asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade sapi saus asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade sapi saus asam manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rolade sapi saus asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Rolade Sapi Asam Manis enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rolade sapi saus asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rolade Sapi Saus Asam Manis memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rolade Sapi Saus Asam Manis:
  1. Gunakan 2 bungkus Rolade siap goreng, merk apa saja
  2. Siapkan 1 siung bawang bombay, iris melingkar
  3. Ambil 2 siung bawang putih, cincang kasar
  4. Siapkan 1 buah tomat, cincang
  5. Ambil secukupnya Minyak
  6. Gunakan secukupnya Air
  7. Siapkan secukupnya Gula
  8. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  9. Gunakan sesuai selera Saus tomat
  10. Sediakan sesuai selera Saus cabai

Makan siang dengan lauk rolade mantap tuh Moms. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja. Masukkan semua bumbu saus, aduk rata.

Cara menyiapkan Rolade Sapi Saus Asam Manis:
  1. Goreng rolade hingga matang, hingga warnanya berubah jadi keemasan. Tiriskan.
  2. Tumis bawang bombay, bawang putih dan tomat, setelah dirasa cukup matang lalu tambahkan air, saus tomat, saus cabai, gula, penyedap rasa, koreksi rasa.
  3. Lalu masukkan rolade yang telah digoreng, aduk (jangan terlalu kencang mengaduknya khawatir roladenya jadi putus dan tidak melingkar sempurna lagi hehe). Koreksi rasa.
  4. Siap dihidangkan. Selamat memasak 😊

Tuang kaldu sapi serta kecap, aduk rata kembali. Masukkan daging rolade yg sudah digoreng, masak dengan api kecil sampai saus tinggal setengahnya. Masukkan semua bumbu saus, aduk rata. Tuang kaldu sapi serta kecap, aduk rata kembali. * Masukkan daging rolade yg sudah digoreng, masak dengan api kecil sampai saus tinggal setengahnya. Lihat juga resep Rolade tempe saus tiram enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rolade Sapi Saus Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved