Cara Gampang Menyiapkan (3.11) Urap Sayur Bumbu Tumis yang Bisa Manjain Lidah

Jeremy Brady   07/08/2020 06:40

(3.11) Urap Sayur Bumbu Tumis
(3.11) Urap Sayur Bumbu Tumis

Sedang mencari ide resep (3.11) urap sayur bumbu tumis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal (3.11) urap sayur bumbu tumis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (3.11) urap sayur bumbu tumis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan (3.11) urap sayur bumbu tumis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sayur urap khas Bali dg bumbu sambel suna cekuh, enak segar, cocok dinikmati dg ikan laut. Resep Urap Sayur Daun Singkong Bumbu Tumis. Urap basah dan urap kering merupakan dua cara umum yang biasa dijumpai dalam penyajiannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan (3.11) urap sayur bumbu tumis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan (3.11) Urap Sayur Bumbu Tumis menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan (3.11) Urap Sayur Bumbu Tumis:
  1. Gunakan 10 buah kacang panjang, potong 4 cm
  2. Ambil 100 gr tauge
  3. Gunakan 100 gr wortel, potong korek api
  4. Gunakan 3 ikat kemangi, petiki daunnya
  5. Siapkan 200 gr kelapa parut
  6. Sediakan 8 lembar daun jeruk, buang tulang daun
  7. Ambil 2 sdm minyak zaitun (optional)
  8. Sediakan Bumbu Halus:
  9. Siapkan 6 buah cabe merah besar
  10. Siapkan 4 buah bawang putih
  11. Sediakan 1 sdt terasi bakar
  12. Sediakan 3 cm kencur
  13. Sediakan 2 cm kunyit bakar
  14. Sediakan 3 buah kemiri, sangrai
  15. Ambil 1/4 sdt gula pasir
  16. Sediakan 1 sdt garam (sesuaikan selera)

Sayuran yang biasa digunakan seperti kacang panjang, kecipir, tauge, daun singkong, kol, dan masih banyak lagi. Tentunya bisa disesuaikan dengan selera anda. Setelah sayuran telah masak, selanjutnya adalah membuat tumis bumbu urap. Siapkan wajan yang telah dilumuri minyak sayur.

Cara membuat (3.11) Urap Sayur Bumbu Tumis:
  1. Didihkan air, rebus sayuran hingga agak layu, sisihkan
  2. Tumis bumbu halus + minyak zaitun hingga harum
  3. Masukkan daun jeruk, masak sebentar
  4. Masukkan kelapa parut, aduk terus, masak hingga kering dg api sedang
  5. Campur kelapa + sayuran, sajikan

Tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi. Haluskan bumbu seperti bawang putih, kecur, cabai merah, cabai rawit, daun jeruk gula dan garam. Jika bumbu telah halus, campurkan dengan kelapa yang telah di parut. Jika ingin tahan lama, sangrai bumbu di wajan dengan api sedang. Angkat dan campurkan bumbu urap dengan beberapa sayuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan (3.11) Urap Sayur Bumbu Tumis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved