Resep Keripik pisang coklat khas lampung, Enak

Chase Stokes   19/09/2020 23:51

Keripik pisang coklat khas lampung
Keripik pisang coklat khas lampung

Sedang mencari ide resep keripik pisang coklat khas lampung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik pisang coklat khas lampung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbeda dari keripik pisang kepok khas lampung yang sering kita makan, keripik pisang kepok khas lampung kepok khas Lampung ada tambahan bubuk bumbu dengan berbagai macam rasa, mulai coklat, keju, balado, jagung bakar, jagung manis, melon, barbeque, susu, durian, nangka, stroberi hingga mocca. Kebetulan alm papaku hobby tanam pisang kebun rumahku ,alhamdulilah sekarang panen pisang pisangku ini ,saya buat keripik coklat khas lampung ,masih nyimpan coklat ,n tepung maizena lumayan buat buka puasa n sambil buat cemilan. Sebuah Toko Online terpercaya yang khusus memasarkan produk keripik pisang lezat khas Lampung secara eceran maupun grosir.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik pisang coklat khas lampung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan keripik pisang coklat khas lampung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat keripik pisang coklat khas lampung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Keripik pisang coklat khas lampung memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Keripik pisang coklat khas lampung:
  1. Sediakan 1 sisir pisang ambon mentah
  2. Gunakan 1 sdm Garam
  3. Gunakan Air
  4. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  5. Siapkan Bumbu coklat :
  6. Gunakan 5 sdm coklat bubuk
  7. Sediakan 5 sdm tepung maizena, sangrai
  8. Ambil 7 sdm gula halus

Jual Keripik Pisang Coklat dan Rasa yang lain (Keripik Pisang Khas. Kamu mungkin sudah tak asing dengan keripik pisang coklat. Makanan yang satu ini memang menjadi andalan para wisatawan untuk menjadi buah tangan saat berkunjung ke Lampung. Tapi, selain keripik pisang coklat, provinsi yang terkenal dengan gajahnya ini juga punya kuliner lain yang nggak kalah nikmat.

Langkah-langkah membuat Keripik pisang coklat khas lampung:
  1. Kupas pisang dan masukkan ke air yang sudah dicampur garam, diamkan 30 menit.
  2. Iris tipis pisang, kemudian masukkan ke campuran air dan garam.
  3. Goreng irisan pisang dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan.
  4. Campur semua bumbu coklat dan ayak.
  5. Masukkan bumbu coklat dan keripik pisang kemudian aduk rata hingga bumbu coklat nempel dan tercampur rata.
  6. Rasanya beuuh enak banget, bikin ga berhenti ngunyah.. Awas inget timbangan yang makin nganan #ituSaya wkwkwkkkkk. Tapi ASLI enak banget kayak aslinya..

Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis, keripik pisang coklat, dan masih banyak lagi lainnya. Nah salah satu varian yang paling terkenal adalah keripik pisang coklat yang merupakan khas dari Lampung. Camilan satu ini pun banyak diburu orang hingga dijual secara online karena. Sorry, no posts matched your criteria. Toko Stars Online Keripik Pisang ANEKA Coklat Khas Lampung CamilanCamilun.com

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Keripik pisang coklat khas lampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved