Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rolade Asam Manis, Bisa Manjain Lidah

Bradley Aguilar   26/10/2020 11:49

Rolade Asam Manis
Rolade Asam Manis

Lagi mencari ide resep rolade asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rolade telur saus asam manis enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade asam manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rolade asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rolade asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rolade Asam Manis menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rolade Asam Manis:
  1. Siapkan 1 bks Rolade Sapi (Isi 9)
  2. Sediakan 3 siung Bawang Putih, Cincang halus
  3. Sediakan 1/2 buah Bawang Bombay, Potong kotak
  4. Siapkan 2 buah Cabe Merah Keriting, Iris serong
  5. Ambil Secukupnya Air
  6. Ambil ◾️Bumbu:
  7. Ambil 4 sdm Saus Sambal (Del Monte)
  8. Ambil 2 sdm Saus Tomat (Del Monte)
  9. Siapkan 1,5 sdm Saus Tiram (Saori)
  10. Siapkan Secukupnya Garam, Merica Bubuk
  11. Ambil Sedikit Gula Pasir, Kaldu Bubuk Sapi

Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis Resep irit lagi inih. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi. Masukkan potongan cabainya kemudian aduk sebentar. Masukkan larutan tepung maizena, air jeruk, saus tomat, gula pasir, saus sambal dan beri air sedikit saja secukupnya.

Cara menyiapkan Rolade Asam Manis:
  1. Panaskan minyak. Goreng rolade sampai cukup matang. Tiriskan.
  2. Panaskan 5 sdm minyak. Tumis bawang sampai harum. Lalu tumis cabe. Masukkan air.
  3. Masukkan semua bumbu. Aduk rata. Tes rasa. Biarkan mengental.
  4. Masukkan rolade yang sudah digoreng. Aduk rata. Masak sebentar agar bumbu meresap.
  5. Sajikan. #semangatmencoba 😊

ROLADE SAUS ASAM MANIS by @dhiahoddie. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Klik SUBSCRIBE & LIKE untuk melihat video lainnya. Click SUBSCRIBE & LIKE to see another videos #resepmasakan #Kuliner #sukamasak sambal bawang,resep sambal bawang,hobby makan,ayam geprek,cara. resep rolade tempe saus asam manis. Brilio.net - Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rolade asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved