Resep Pindang tetel ibu pekalongan yang Enak

Hester Castillo   09/09/2020 13:19

Pindang tetel ibu pekalongan
Pindang tetel ibu pekalongan

Sedang mencari ide resep pindang tetel ibu pekalongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang tetel ibu pekalongan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang tetel ibu pekalongan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang tetel ibu pekalongan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pindang Tetel khas pekalongan ala ibu enak lainnya. Bagi anda penggemar kuliner yang ingin merasakan Pindang Tetel khas Pekalongan, Anda bisa menemukannya di area foodcourt taman Bebekan - Kedungwuni Kab. Pekalongan, kemudian di desa Ambokembang - Pekajangan, dan di wilayah kota Pekalongan sendiri anda bisa menemukannya di Depan masjid Baitul Mu'minin Kuripan Lor.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang tetel ibu pekalongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pindang tetel ibu pekalongan menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang tetel ibu pekalongan:
  1. Sediakan Daging/tetelan
  2. Siapkan Bumbu gerus :
  3. Sediakan lombok
  4. Ambil Kluwak
  5. Ambil Bawang merah
  6. Ambil Bawang putih
  7. Gunakan Merica
  8. Ambil Garam
  9. Sediakan sedikit Jahe
  10. Ambil Laos
  11. Ambil Salam
  12. Siapkan Kemiri
  13. Gunakan Gula pasir
  14. Gunakan Tomat hijau
  15. Sediakan daun bawang

Pindang Tetel semakin populer menjadi Kuliner Khas Pekalongan yang wajib anda coba. Bagi sebagian orang awam, nama kuliner ini dirasa cukup aneh yakni karena penamaannya Pindang berkonotasi Ikan Pindang dan Tetel yang berarti tetelannya. Jika menganut demikian maka pasti akan beranggapan bahwa makanan ini bahan bakunya ialah dari ikan Pindang, secara geografis wilayah Pekalongan masih termasuk. Resep Pindang Tetel Khas Pekalongan yang Lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang tetel ibu pekalongan:
  1. Rebus daging atau tetelan
  2. Sembari merebus, uleg bumbu yg di haluskan seperti bawang merah, bawang putih, merica, garam, kemiri, laos, jahe, lombok
  3. Setelah bumbu gerus halus, masukkan kluwek lalu di gerus lagi sampai merata dg bumbu
  4. Tumis bumbu gerus sampai wangi dan matang
  5. Masukkan bumbu kedalam panci rebusan daging
  6. Tambahkan penyedap rasa dan gula pasir, koreksi rasa.
  7. Jika sudah matang dan daging empuk, beri tomat hijau dan daun bawang, lalu sebentar saja matikan api. angkat dan sajikan 😍

Dilihat dari penampilan, pindang tetel ini terlihat kurang menarik. Warna coklat kehitaman yang mendominasi sepintas hampir sama dengan rawon. Tetapi beda, kalau rawon lebih pekat dan kental sedangkan pindang tetel lebih encer. Pindang tetel (ala pekalongan) Request suami, tp ini sy tambah tahu , krn keinget brongkos magelang kesukaan alm ayah sy. Tidak banyak orang mengenal Pindang Tetel karena memang 'hanya' ada di Pekalongan, lebih khusus lagi di daerah Kecamatan Kedungwuni dan sekitarnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang tetel ibu pekalongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved