Langkah Mudah untuk Menyiapkan Saus Richeese BBQ Anti Gagal

Frances Oliver   31/07/2020 06:26

Saus Richeese BBQ
Saus Richeese BBQ

Lagi mencari ide resep saus richeese bbq yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal saus richeese bbq yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari saus richeese bbq, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan saus richeese bbq enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bagaimana cara membuat saus BBQ sendiri yang enak? Lihat juga resep Saus Richeese BBQ enak lainnya. Koleksi Semua Design Tumbler Richi Hanya Dari Richeese Factory.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah saus richeese bbq yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Saus Richeese BBQ memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Saus Richeese BBQ:
  1. Gunakan 100 gram keju quick melt
  2. Siapkan 200 ml susu plain
  3. Gunakan 1 butir kuning telur
  4. Gunakan 50 ml air matang
  5. Ambil 1 sdm tepung maizena
  6. Sediakan 1 sachet bumbu kentang goreng

Bahan-bahan yang dibutuhkan Tetiba kepingin ayam goreng richeese pake sambel yang ber level-level itu, tapi di tempat sy gak ada outlet richeese, bikin saus sendiri ayamnya beli jadi di abang fried chicken, bisa mewakili sih sambelnya hehehe Arum Yusia. Spicy Chicken Wings ala Recheese+saos keju. Sausnya sendiri cukup simple, saya mencampurkan saus tomat dan saus sambal bersama beberapa bahan mudah lainnya. Rasa saus harus kolaborasi antara asam, pedas dan manis, karena itu seimbangkan taste-nya dengan menambah gula palem bubuk (bisa digantikan dengan gula pasir).

Langkah-langkah membuat Saus Richeese BBQ:
  1. Panaskan susu plain lalu masukkan keju quick melt. Aduk sampai meleleh
  2. Campur kuning telur, air dan tepung maizena lalu masukkan ke rebusan susu dan keju. Aduk terus ya
  3. Masukkan bumbu kentang goreng. Aku pake yg rasa bbq. Aduk rata lalu tunggu sampai mendidih. Semuanya di masak dengan api kecil ya
  4. Jadi deh selamat makannn😋

Saus cukup dimasak sebentar dengan api kecil, jika anda suka dengan aroma jahe maka sedikit jahe parut bisa juga ditambahkan. Dan saya dapet dada ayam dg sauce bbq, sauce keju khas Richeese, nasi, dan minuman (saya pilih pink lava karena penasaran). Kalo temen saya kemarin milih fire wings. Cara Membuat Saus Lada Hitam Ingin membuat olahan daging atau seafood dengan bumbu yang lebih nendang? Saus lada hitam bisa menjadi pilihan menarik.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat saus richeese bbq yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved