Langkah Mudah untuk Membuat Mie goreng pake mie instant kuah, Sempurna

Micheal Moody   02/12/2020 10:22

Mie goreng pake mie instant kuah
Mie goreng pake mie instant kuah

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng pake mie instant kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng pake mie instant kuah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng pake mie instant kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng pake mie instant kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Mie goreng instant Tomyam enak lainnya. #MieSedaapGoreng Aneh Kan ? Namanya mie goreng tapi dikasih kuah. Kalau mau tau rasanya seperti apa, silahkan coba sendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie goreng pake mie instant kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie goreng pake mie instant kuah memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie goreng pake mie instant kuah:
  1. Gunakan 1 bks mie instant kuah (saya pake indomie ayam special)
  2. Gunakan 1 btr telur ayam
  3. Gunakan 1/2 potong wortel
  4. Sediakan 1-2 buah cabe rawit (sesuai selera)
  5. Sediakan secukupnya Kecap manis
  6. Ambil 1 sdt saos tiram
  7. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  8. Ambil Bawang goreng (pilihan)

Rasanya yang gurih dan penyajiannya yang praktis,. Yang namanya mie instan itu emang selalu menggugah selera. Bagi kami, anak-anak rantau, makan nasi pake mie aja udah nikmat. Apalagi kalo ditambah telor, bakso dan sosis.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng pake mie instant kuah:
  1. Rebus mie instant. Bumbunya jangan dibuang. Setelah matang, tiriskan.
  2. Panaskan minyak, masukkan telor, acak. Masukkan cabe rawit potong dan wortel.
  3. Masukkan mie yg sudah matang. Masukkan bumbu yg ada di dalam kemasan (tapi bumbunya jgn semua, karena itu utk mie kuah jd bakalan asin bgt klo bumbunya dipake semua)
  4. Setelah masukkan bumbu nya, beri kecap dan saos tiram. Aduk hingga rata dan mie menjadi kering.
  5. Mie goreng siap disantap :)

Udah berasa makan martabak telor yang paling spesial. Lihat juga resep Mie kuah pedas Ekonomis enak lainnya. Tunggu air mendidih Setelah mendidih masukan telur (lalu tergangung selera, apakah anda suka telur yang hancur melebur dengan kuah hingga kuahnya agak kental, maka aduk perlahan telur hingga hancur). Menyantap mie instan terutama yang kuah akan lebih mantap jika ditambahkan dengan cabai yang cukup banyak sehingga membuat rasanya makin pedas. Ditambah beberapa irisan bawang putih, taburan bawang merah goreng dan disajikan saat masih panas, dijamin deh siapapun akan menyukainya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng pake mie instant kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved