Resep Chicken Katsu Sederhana yang Lezat Sekali

Sue Griffin   18/10/2020 01:03

Chicken Katsu Sederhana
Chicken Katsu Sederhana

Sedang mencari ide resep chicken katsu sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chicken katsu sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep "Chicken Katsu Panir"😘😍👍 enak lainnya. Cara Membuat Chicken Katsu Sederhana - Chicken Katsu merupakan salah satu hidangan yang berasal dari Jepang. Hidangan ini merupakan sajian daging ayam tanpa tulang yang disajikan dengan baluran tepung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chicken katsu sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chicken katsu sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat chicken katsu sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Chicken Katsu Sederhana memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Chicken Katsu Sederhana:
  1. Siapkan fillet Ayam
  2. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  3. Sediakan Bahan marinasi :
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Siapkan secukupnya Lada bubuk
  6. Siapkan Kaldu rasa ayam secukunpya
  7. Siapkan Bahan pelapis:
  8. Ambil Tepung serbaguna (me : tepung bumbu sasa)
  9. Sediakan Tepung panir kasar (me:kobe)
  10. Siapkan 1 butir telur

Terimakasih sudaah menonton chicken katsu alala kak roes. Langkah pertama,, ayam di belah,, lalu di lumuri bumbu,, Kaldu bubuk, lada bubuk, garam, penyedap rasa, setelah itu di celupkan ke tepung. Mudah tanpa ribet bukan Resep Chicken Katsu Sederhana di atas. Jika Bunda ingin yang lebih praktis atau kesulitan memisahkan antara daging ayam dengan tulangnya, Bunda bisa kok memperoleh daging ayam fillet siap beli di supermarket langganan Bunda.

Langkah-langkah membuat Chicken Katsu Sederhana:
  1. Potong ayam fillet melebar, pipihkan dengan ulekan. Marinasi minimal 30mnit.
  2. Celupkan dengan tepung kering serbaguna, sambil di tekan2.
  3. Celupkan ke telur yang telah di kocok.
  4. Lalu terakhir celupkan ke tepung panir. Sambil di tekan2. Supaya tdk rontok ketika di goreng
  5. Panaskan minyak. Setelah panas, goreng dengan api sedang cenderung kecil. Ketika 1 sisi sdh kuning keemasan, balik ke sisi lainnya. Masak smpai matang.

Lihat juga resep Chicken Katsu Saus BBQ enak lainnya. Chicken katsu, yaitu katsu yang menggunakan daging ayam dan cukup populer di Hawaii serta Indonesia.. Seperti disinggung di atas, resep chicken katsu yang akan diulas kali ini merupakan versi sederhana yang mudah ditemukan bahan-bahannya di sekitar kita. Nah, berikut adalah bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuatnya: Stok chicken fillet terakhir, disulap jadi chicken katsu. Kata anak wedhok, lebih enak dari yang di mall.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Chicken Katsu Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved