Resep Terong Kriuk Anti Gagal

Adelaide Nguyen   14/08/2020 11:08

Terong Kriuk
Terong Kriuk

Lagi mencari ide resep terong kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong kriuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Akhirnya perasaan pengen masak memakai bawang putih bubuk semakin meningkat haha. Daaaan, jengjeng jadilah terong dan tahu kriuk krenyes ini. Jika ada orang yang gak doyan terong bisa nyoba ini deh, rasa terongnya gak terlalu kerasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong kriuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terong kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Terong Kriuk menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Terong Kriuk:
  1. Siapkan 1 buah terong (iris tipis-tipis)
  2. Gunakan 100 g tepung bumbu serbaguna
  3. Siapkan 200 g terigu cakra
  4. Gunakan 60 air
  5. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Enak banget dimakan bareng nasi anget anget, bisa juga untuk camilan 😊. Variasi masakan terong ungu kali ini adalah terong goreng tepung enak dan renyah yang kriuk saat dikunyah. Cara membuat terong crispy ini cukup mudah dan tak kalah jauh praktis dari pada peggunaan tepung siap saji. Salah satu resep gorengan atau deep fried sederhana ini merupakan cara memasak terong yang renyah dan gurih yang enak dicemil.

Langkah-langkah membuat Terong Kriuk:
  1. Campur terigu bersama dengan tepung bumbu serbaguna, aduk rata. Ambil 3 sendok makan taruh dalam mangkok dan beri air, aduk rata dan sisihkan.
  2. Masukkan terong iris kedalam adonan cair, balu rata terong dengan adonan.
  3. Masukkan terong yg sudah terbalut rata dengan adonan cair ke dalam adonan tepung kering, balut rata dengan tepung kering kemudian diremas-remas pelan seperti kalo kita memeras santan sampai terbentuk keriting pada terong.
  4. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga matang kecokelatan. Angkat dan tiriskan kemudian sajikan.

PEMBUATAN TERUNG LAUT JADI KERUPUK KRIUK Apa itu terung laut? Cara mengambil terung laut ini dengan menggunakan garit. Lihat juga resep Terong Crispy enak lainnya. Kriuk Keripik Terong & Keripik Jamur Tiram. Beberapa kali pernah gagal bikin keripik karna kurang sabar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Terong Kriuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved