Resep 🍗Ayam panggang rempah rempah🍗, Bisa Manjain Lidah

Lelia Powers   26/06/2020 13:19

🍗Ayam panggang rempah rempah🍗
🍗Ayam panggang rempah rempah🍗

Anda sedang mencari inspirasi resep 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Properly-prepared rempah is the backbone of cooking across the Malay archipelago and Indonesia. It's the base of well-loved favourites from Beef Rendang to Peranakan Babi Pongteh. Lihat juga resep Ayam panggang bumbu rempah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🍗ayam panggang rempah rempah🍗, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 🍗ayam panggang rempah rempah🍗 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 🍗Ayam panggang rempah rempah🍗 menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 🍗Ayam panggang rempah rempah🍗:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung rebus bumbu
  2. Gunakan 3 siung bawang merah n putih
  3. Gunakan 1 sdm ketumbar
  4. Sediakan 1 sdt merica
  5. Ambil 1 buah jahe sebesar ibu jari
  6. Siapkan 1 buah kunyit sebesar ibu jari
  7. Siapkan 10 buah cabe rawit
  8. Sediakan 1 buah lengkuas
  9. Siapkan 1 gandum gula merah kecil
  10. Siapkan 3 buah honje (bisa skip)
  11. Gunakan secukupnya garam
  12. Ambil secukupnya penyedap rasa
  13. Ambil 2 lembar daun jeruk nipis

Bawang merah yang renyah melengkapi kelezatannya. Kalau kau orang suka ayam panggang berempah patut cuba dan rasa sendiri kesedapan ayam panggang rempah misteri ni. Dengan adanya rempah misteri ni kerja memasak pun jadi lebih senang dan cepat. Kalau nak masak ayam panggang ni biasanya Fiza perap dulu siap-siap simpan dalam peti ais.

Cara menyiapkan 🍗Ayam panggang rempah rempah🍗:
  1. Tumbuk halus smua bumbu, lebih baik d tumbuk aja ya moms agar bertekstur, biasanya klo d blender terlalu halus n gk terlalu wangi
  2. Sayat2 ayam yg telah d rebus dg sedikit garam n rempah sesuai selera, lumuri smua bumbu pastikan setiap celah terisi bumbu, tekan2, diamkan d dalam frezeer selama 20-30 menit (bisa skip)
  3. Panggang di oven dg suhu 250 derajat celcius selama 30 menit, jika d panggang d teflon dg api yg sedang cenderung kecil, bolak balik masak hingga berubah warna,,
  4. Sajikan dengan nasi hangat, mantaaap loh moms gk usah pk sambel udah pedeeeeees 😉

Lauk ini memang terkenal enak dan lezat, itu karena daging ayam dimasak dengan bumbu dan rempah-rempah khas Minang. Warnanya kekuningan, ketika dibakar, aroma rempahnya tercium sangat menggugah selera. Kali ini, jika tertarik membuat ayam bakar bumbu Padang, Anda bisa membuat di rumah. Untuk yang mengidam ayam bakar, tapi mempunyai citarasa yang lebih kepada masakan tradisional, bolehlah try Ayam Bakar Daun Kunyit Ini. Diperap dengan bahan-bahan tradisi masakan Melayu seperti daun kunyit, serai, bawang merah, halia, kunyit hidup, cili kisar, rempah kari, dan asam jawa, ayam bakar ini cukup sedap dan memang lain daripada yang lain.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 🍗Ayam panggang rempah rempah🍗 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved