Cara Gampang Membuat Ceker Pedas Manis yang Bisa Manjain Lidah

Willie Nichols   29/09/2020 19:26

Ceker Pedas Manis
Ceker Pedas Manis

Sedang mencari ide resep ceker pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker pedas manis mantul enak lainnya. Ceker pedas manis Kemarin lagi nonton youtube dan nggak sengaja ngeklik video orang indonesia yang menikah dengan orang australi dan dia masakin ceker buat istrinya jadi lah aku ngiler kepingin bikin juga dan pas banget lagi ada #WeekendChallenge langsung hari ini aku eksekusi untuk mengobati rasa penasaran ku #Ad. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker Pedas Manis menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker Pedas Manis:
  1. Gunakan 1 Lembar Daun Jeruk
  2. Ambil Secukupnya Gula Merah
  3. Ambil Secukupnya Kecap Manis
  4. Gunakan Bumbu Halus
  5. Siapkan 5 Siung Bawang Merah
  6. Gunakan 3 Siung Bawang Putih
  7. Ambil 3 Buah Cabai Merah
  8. Gunakan 15 Buah Cabai Rawit
  9. Siapkan Secukupnya Garam
  10. Sediakan Secukupnya Minyak
  11. Siapkan Untuk Rebusan :
  12. Ambil 1 Lembar Daun Salam
  13. Ambil 1 Lembar Daun Jeruk
  14. Ambil 1 Siung Bawang Putih
  15. Sediakan 1 Ruas Kunyit
  16. Ambil 1 Ruas Jahe

ID - Sajian resep masakan Ceker Manis Pedas bisa menjadi pilihan menu makan siang dan makan malam anda. Simak, cara buat Ceker Manis Pedas. Sebelum itu, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan, untuk membuat Ceker Manis Pedas. Menu Ceker Manis Pedas yang enak ini bisa bikin kamu.

Cara menyiapkan Ceker Pedas Manis:
  1. Cuci bersih Ceker yang sudah dibuang Kulit Keras dan Kukunya.
  2. Rebus Ceker. Haluskan Bawang Putih, Kunyit dan jahe (Untuk Rebusan). Masukkan kedalam rebusan Ceker, tambahkan daun salam dan daun jeruk. Rebus hingga Ceker empuk. Setelah empuk, tiriskan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Tambahkan air rebusan ceker. Masukkan gula merah dan kecap manis. (Boleh tambahkan penyedap bila suka). Masak hingga air menyusut. Koreksi rasa.
  5. Angkat dan sajikan.

Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Ceker ayam yang akan kami buat saat ini untuk tambahan lauk pada saat makan. Ceker ayam empuk, yang dikombinasikan dengan bumbu super pedas terasa sangat nikmat. Tidak perlu membelinya, anda bisa membuat sajian ini sendiri di rumah dengan mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ceker pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved