Bagaimana Menyiapkan Sate Sosisan Palsu (Jajanan SD) yang Menggugah Selera

Chester Potter   02/08/2020 00:45

Sate Sosisan Palsu (Jajanan SD)
Sate Sosisan Palsu (Jajanan SD)

Sedang mencari ide resep sate sosisan palsu (jajanan sd) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate sosisan palsu (jajanan sd) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate sosisan palsu (jajanan sd), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate sosisan palsu (jajanan sd) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sate Sosisan Palsu (Jajanan SD) enak lainnya. Di Indonesia, kamu pasti bisa menemukan penjual sate sosis atau tempura goreng yang lagi nongkrong di depan SD dengan mudah. Ternyata berbagai sate-satean (kkochi) yang digoreng ini juga ada di Korea, lho!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate sosisan palsu (jajanan sd) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Sosisan Palsu (Jajanan SD) menggunakan 5 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Sosisan Palsu (Jajanan SD):
  1. Sediakan 1 cup Tepung Sagu
  2. Sediakan 1 cup Tepung Bumbu Serbaguna (sy pakai Sasa Hot & Spicy
  3. Ambil 1 cup Air
  4. Siapkan 2 butir Telur ayam, 1 utk adonan & 1 lg utk celupan
  5. Gunakan Minyak utk menggoreng

Terkadang kita juga masih menyempatkan diri untuk membeli beberapa jajanan di depan-depan SD untuk mengenang masa lalu. Walaupun harganya tidak semurah dulu, namun rasanya masih tetap sama. Ini salah satu pusat jajanan yang udah lama ada di kota Medan. Dari aku SD kayaknya ni tempat ga ada berubah ;p.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Sosisan Palsu (Jajanan SD):
  1. Campur semua bahan. Aduk rata.
  2. Siapkan loyang, oleskan minyak, tuang adonan.
  3. Kukus kurleb 20 menit hingga matang. Angkat & dinginkan.
  4. Bila sudah dingin, potong2 (tdk tipis tdk tebal). Tusuk 1 per 1 dg tusukan sate.
  5. Panaskan minyak agak banyak.
  6. Kocok telur, celupkan sate hingga rata, goreng dalam minyak panas.
  7. Goreng hingga kecoklatan, angkat tiriskan.
  8. Sajikan dg saus tomat (saus sambal boleh kl kurang pedas) selagi hangat.
  9. Selamat menikmati 👍.

Dan yang menjadi favoritku tiap makan di sana, nasi goreng dan sate kacangnya. Lihat juga resep Sate padang enak lainnya. Telur yang dicampur dengan tepung terigu, sedikit air dan penambah rasa ini punya rasa yang khas banget. Adonan dari telur dituang ke dalam wajan dengan minyak panas, kemudian cepat-cepat digulung dengan tusuk sate. Itulah asal usul nama dari jajanan ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate sosisan palsu (jajanan sd) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved