Resep Ceker ayam mercon Anti Gagal

Adam Castillo   02/12/2020 14:50

Ceker ayam mercon
Ceker ayam mercon

Sedang mencari ide resep ceker ayam mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Asmr ngabisin ceker mercon pedes mampus!! Asmr jjajangmen paldo black noodle + ceker mercon saus samyang nuclear. Cekep ayam mercon super pedas Cara membuat ceker mercon Tutorial lengkap memasak ceker mercon Cara mudah memasak ceker ayam mercon pedas gila Ceker ayam merc.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam mercon, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker ayam mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker ayam mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ceker ayam mercon menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ceker ayam mercon:
  1. Gunakan 1/2 kg sayap ayam bagi 2 bagian
  2. Ambil Bumbu halus :
  3. Ambil 10 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 4 cabai merah ukuran sedang
  6. Ambil 20 Cabai rawit (sesuai selera)
  7. Sediakan 1 ruas kunyit
  8. Ambil 1 sendok teh ketumbar / tidak bubuk yah
  9. Gunakan 1 buah kemiri
  10. Siapkan 1 ruas jahe
  11. Ambil Lengkuas geprek
  12. Ambil 2 lembar daun salam
  13. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  14. Ambil 1 batang serai di geprek
  15. Gunakan 2 gelas air
  16. Sediakan 1 bungkus royco sapi
  17. Ambil 1/2 sendok teh gula
  18. Gunakan 1/2 sendok teh garam
  19. Ambil Kecap ABC secukupnya- (me 2 sendok makan)
  20. Siapkan Minyak untuk menumis

Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang. Resep ceker mercon yang empuk dan enak. Langkah cara membuat ceker mercon yang pedasnya nampol, pas buat dicoba nih.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker ayam mercon:
  1. Bersihkan ayam, rebus sampai empuk +- 30 menit lalu tiriskan lalu goreng setengah kering.
  2. Ulek/ blender semua bumbu kcuali daun salam, daun jeruk Dan lengkuas gepreknya
  3. Panaskan minyak- Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas geprek Dan serai geprek… Aduk smapai harum,
  4. Tambahkan 2 gelas air, tuang garam, gula, kecap manis lalu aduk sampai mendidih
  5. Setelah mendidih masukkan ayam Dan tuang royco sapi… Aduk Dan test rasa.. Jika di rasa krg empuk boleh tambahkan 1/2 gelas air lagi… Aduk Dan tggu sampai air menyusut Dan bumbu lebih meresap…
  6. Sajikan dengan nasi hangat Dan krupuk… Buat normalin pedesnya siapin susu pendampingnya… 😋 selamat mencoba

Ada juga beberapa tips supaya ceker ayam tidak bau amis. Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan. Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker ayam mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved