Resep Rolade sapi asam manis yang Enak Banget

Shawn Neal   22/10/2020 08:01

Rolade sapi asam manis
Rolade sapi asam manis

Sedang mencari inspirasi resep rolade sapi asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade sapi asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja. Dibawah ini team Resepkoki.co akan memberikan resep rolade daging dengan saus asam manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade sapi asam manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rolade sapi asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rolade sapi asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rolade sapi asam manis memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rolade sapi asam manis:
  1. Gunakan Rolade sapi 2 roll
  2. Sediakan Bumbu
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 1/2 siung bawang bombay
  5. Ambil 1 biji cabe merah (potong serong)
  6. Ambil secukupnya Nanas
  7. Sediakan Sosis (opsional)
  8. Gunakan 1 sdm Tepung maizena
  9. Gunakan 4 sdm saos tomat
  10. Sediakan 1 sdm saos tiram
  11. Ambil 3 sdm saos sambal (kalau mau pedas)
  12. Ambil Gula garam lada penyedap

Rolade adalah suatu masakan olahan daging sapi yang dibentuk menjadi gulungan memanjang dan dikukus, dipotong melintang seperti irisan bolu gulung, lalu digoreng agar renyah. Daging sapi digiling halus terlebih dulu, kemudian dicampur dengan sayur-sayuran. Tidak hanya daging sapi, membuat rolade pun bisa menggunakan daging ayam, tahu, kentang, dan lain-lain. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi.

Cara membuat Rolade sapi asam manis:
  1. Potong serong rolade sapinya dan goreng hingga matang, tiriskan.
  2. Tumis sampai harum bawang putih, bawang Bombay, cabe dan sosis.. masukkan saos tomat saos tiram saos cabe dan nanas. Berikan air.. aduk merata.
  3. Tambahkan gula garam lada penyedap. Cek rasa..
  4. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung maizena yg sudah dicairkan hingga bumbu mengental..
  5. Campurkan rolade yg sudah di goreng, aduk perlahan, sajikan.

Masukkan potongan cabainya kemudian aduk sebentar. Masukkan larutan tepung maizena, air jeruk, saus tomat, gula pasir, saus sambal dan beri air sedikit saja secukupnya.. Rolade daging sapi saus asam manis plus kentang goreng. Rolade daging yang diperkenalkan berikut adalah inspirasi masakan nusantara. Saya sendiri pernah mencicipi rolade tersebut di beberapa kesempatan sewaktu masih tinggal di Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rolade sapi asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved