Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker telur kecap pedas, Lezat Sekali

Melvin Phillips   23/11/2020 15:44

Ceker telur kecap pedas
Ceker telur kecap pedas

Sedang mencari ide resep ceker telur kecap pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker telur kecap pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker telur kecap pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker telur kecap pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kreasi ceker pedas empuk yang penuh sensasi lezat akan membuat selera makan menjadi berlipat. Simak videonya sampai habis untuk tahu cara Salah satu menu yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengolah ceker ayam di rumah. Kreasi ceker pedas empuk yang penuh sensasi lezat akan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker telur kecap pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker telur kecap pedas menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker telur kecap pedas:
  1. Siapkan 1/4 kg ceker ayam, rebus sebentar, tiriskan
  2. Ambil 1/2 kg telur ayam, rebus, kupas
  3. Gunakan Daun salam, lengkuas
  4. Ambil Gula jawa, garam, merica, penyedap rasa
  5. Gunakan Kecap manis, kecap inggris (bisa di skip)
  6. Gunakan Bawang bombay
  7. Sediakan Bumbu halus
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan 9 siung bawang merah
  10. Gunakan 5 buah cabe merah kriting
  11. Gunakan 1 butir kemiri
  12. Siapkan 1 ruas jahe

Perpaduan rasa manis dan pedasnya yang maksimal membuat resep masakan ini menjadi istimewa. Memasak jadi lebih mudah dan hemat waktu. Olahan ceker yang populer di sana adalah maeun dakbal. Rasanya pedas berbumbu dengan taburan daun bawang dan.

Langkah-langkah membuat Ceker telur kecap pedas:
  1. Rebus ceker dalam presto kurleb 10 menit.
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam dan lengkuas sampai harum. Masukan ceker beserta air rebusannya, beri gula jawa 2 sdm, garam, merica dan kecap manis. Aduk rata.
  3. Masukan telur, aduk rata, sambil koreksi rasa. Masukan irisan bawang bombay dan beri kecap inggris 1sdm. Aduk rata. Angkat.
  4. Untuk hasil yang terbaik, biasanya saya masak pagi untuk malam hari. Sebelum disajikan, dipanaskan lagi hingga air asat (tinggal sedikit dan mengental). Jadi bumbu sudah meresap ke dalam telur dan telur sudah berubah warna.

Rahasia Resep Seblak Ceker Asli Pedas. Seblak pedas memang sangat menggoda tetapi. Penjelasan lengkap seputar Resep Ceker Mercon yang Super Pedas, Enak, Empuk, dan Mudah. Dibuat dari Rempah dan Bumbu Pilihan Ala Restoran (Rekomended). Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker telur kecap pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved