Resep Pindang tetel Khas Pekalongan yang Enak

Curtis Perkins   14/10/2020 07:24

Pindang tetel Khas Pekalongan
Pindang tetel Khas Pekalongan

Lagi mencari ide resep pindang tetel khas pekalongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang tetel khas pekalongan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bagi anda penggemar kuliner yang ingin merasakan Pindang Tetel khas Pekalongan, Anda bisa menemukannya di area foodcourt taman Bebekan - Kedungwuni Kab. Pekalongan, kemudian di desa Ambokembang - Pekajangan, dan di wilayah kota Pekalongan sendiri anda bisa menemukannya di Depan masjid Baitul Mu'minin Kuripan Lor. Resep Pindang Tetel Khas Pekalongan yang Lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang tetel khas pekalongan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pindang tetel khas pekalongan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pindang tetel khas pekalongan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Pindang tetel Khas Pekalongan memakai 22 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pindang tetel Khas Pekalongan:
  1. Sediakan 1/4 kg Daging sapi + sandung lamur
  2. Siapkan 💕 Bumbu ulek :
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 4 buah cabe merah
  6. Gunakan 1 sdt merica
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar
  8. Gunakan 2 btr kemiri
  9. Gunakan Garam
  10. Ambil sedikit terasi
  11. Siapkan Gula pasir (sbg ganti penyedap)
  12. Sediakan 2 sdm kecap
  13. Siapkan 2 buah Kluwek
  14. Siapkan 1 ruas jahe kecil
  15. Ambil 1 ruas lengkuas
  16. Siapkan 1 lembar daun salam
  17. Siapkan 1 ruas kecil sereh
  18. Ambil 💕 Pelengkap :
  19. Siapkan 2 batang daun bawang
  20. Sediakan minyak untuk menumis
  21. Ambil air
  22. Gunakan Kerupuk usek

Jika menganut demikian maka pasti akan beranggapan bahwa makanan ini bahan bakunya ialah dari ikan Pindang, secara geografis wilayah Pekalongan masih termasuk. "Resep pindang tetel khas pekalongan" Berikut bahan yang digunakan membuat pindang tetel pekalongan. Bahan : Tetelan sapi Saya tambahkan jerohan. Jahe Lengkuas Serai Daun salam Garam Penyedap Gula. Pindang tetel Pekalongan itu sendiri adalah makanan khas dari Pekalongan yang berasal dari desa Ambokembang, Kedungwuni, Pekalongan.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang tetel Khas Pekalongan:
  1. Cuci bersih daging dan potong kecil kecil, kemudian rebus sampe mendidih masukkan juga cabe rawit utuh.
  2. Siapkan bumbu dan haluskan semua bumbu, kecuali daun salam, jahe lengkuas dan sereh cukup di geprek. Potong potong daun bawang juga.
  3. Panaskan minyak, kemudian masukkan bumbu halus yg sudah di ulek, sekalian masukkan potongan daun bawang, sereh, jahe dan lengkuas, aduk sampe tercium bau harum.
  4. Setelah itu campurkan bumbu yg sudah di tumis ke dalan rebusan daging tadi.
  5. Tunggu sampe bener2 daging empuk, tambahkan gula sbg ganti penyedap. kemudian koreksi rasa.

Meskipun bernama pindang tetel, masakan ini lebih mirip rawon dan dibuat dari tetelan daging iga sapi, bukan ikan pindang seperti namanya. Salah satu makanan khas Pekalongan yang wajib kamu coba kelezatannya kali. Orang mungkin lebih banyak mengenal Taoto daripada Pindang Tetel sebagai makanan khas Pekalongan. Tidak banyak orang mengenal Pindang Tetel karena memang 'hanya' ada di Pekalongan, lebih khusus lagi di daerah Kecamatan Kedungwuni dan sekitarnya. Nih ada menu makanan khas pekalongan selain nasi megono dan tauto yaitu pindang tetel.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pindang tetel khas pekalongan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved