Resep BBQ ala anak kost, Menggugah Selera

John Mills   05/08/2020 08:46

BBQ ala anak kost
BBQ ala anak kost

Lagi mencari ide resep bbq ala anak kost yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bbq ala anak kost yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bbq ala anak kost, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bbq ala anak kost enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Daging sapi Saus bbq Saus sambel Bumbu marinasi : Garam Lada bubuk Saori Bahan pelengkap Selada Timun Tomat Bombay @Six_handmade Musik: Rising Sun Pemusik: D. Resep Ayam Korean BBQ ala anak kost. Korean BBQ sekrang tidak perlu pergi ke resto.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bbq ala anak kost sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat BBQ ala anak kost memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan BBQ ala anak kost:
  1. Gunakan 10 butir bakso sapi
  2. Sediakan 1 ons udang (14 biji)
  3. Siapkan 1 batang sosis iris menjadi beberapa potongan
  4. Ambil Boleh ditambahkan potongan bawang bombai
  5. Siapkan Paprika yg dipotong dadu
  6. Ambil Jeruk nipis
  7. Ambil Jagung manis
  8. Sediakan Tusuk sate
  9. Siapkan Bumbu bakaran:
  10. Gunakan 5 sdm margarin
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis
  12. Siapkan 1 sdm saos tomat
  13. Sediakan 2 sdm saos sambal
  14. Sediakan 1 sdm saos tiram
  15. Siapkan 1 sdm madu
  16. Ambil Garam, lada, gula (secukupnya)
  17. Siapkan secukupnya Kaldu jamur
  18. Siapkan sesuai selera Bawang putih bubuk
  19. Sediakan Cabai kering

Resep BBQ Ala Korea untuk anak kost. Jadi aku tuh lg pngn bbq , cuma kalo makan di luar kan mahal, apalagi untuk anak kost seperti ku😭. Bujet terbatas untuk mengadakan pesta Tahun Baru? Kamu bisa memilih pesta BBQ yang tidak membuat dompet kempes.

Langkah-langkah membuat BBQ ala anak kost:
  1. Cuci bersih udang, buang kulitnya dan rendam dengan perasan air jeruk nipis
  2. Tusuk potongan sosis, bakso, udang (dapat divariasi sesuai selera & bisa ditambahkan potongan bawang bombai, paprika, dll)
  3. Campurkan bahan-bahan bakaran
  4. Oleskan sate dengan bumbu bakaran, kemudian panggang sate & jagung di atas panggangan (saya menggunakan tokyo grill) dg api kecil
  5. Bolak-balik sate & jagung dengan tingkat kematangan yg diinginkan.
  6. Sajikan sate & jagung bakar di atas piring saji. Selamat menikmati!

Menu sahur ala anak kost selanjutnya adalah nasi gila darurat. Disebut darurat karena menu sahur ini bisa dikreasikan dengan bahan seadanya yang ada di kost-kostan atau bisa dibeli di warung terdekat. Pertama-tama, tumis irisan bawang merah dan bawang putih dengan menggunakan margarin hingga harum. Setelah itu masukkan dua butir telur ayam dan. Dan yang terakhir juaranya yaitu, mie instan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan BBQ ala anak kost yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved