Resep Rolade Sapi Asam Manis Anti Gagal

Julian Montgomery   20/06/2020 22:35

Rolade Sapi Asam Manis
Rolade Sapi Asam Manis

Sedang mencari inspirasi resep rolade sapi asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade sapi asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja. Dibawah ini team Resepkoki.co akan memberikan resep rolade daging dengan saus asam manis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade sapi asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rolade sapi asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rolade sapi asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rolade Sapi Asam Manis menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Sediakan 9 buah rolade sapi
  2. Sediakan 3 sdm tepung terigu, untuk pelapis
  3. Siapkan 2 siung bawang putih, iris2
  4. Sediakan 2 siung bawang merah, iris2
  5. Gunakan 2 buah cabai, iris tipis
  6. Gunakan 1 batang daun bawang
  7. Ambil 100 ml saus tomat
  8. Ambil 250 ml air
  9. Siapkan 1/2 sdt minyak wijen
  10. Ambil 1 sdt maizenna
  11. Gunakan Garam
  12. Sediakan Gula
  13. Siapkan Lada hitam, bubuk kasar
  14. Gunakan Minyak

Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Rolade Asam manis Ala Teteh Cantik Haaaiii semua, kali ini kita akan coba membuat rolade asam manis. Sebenarnya Rolade ini Teteh buat sebagai menu kepepet, karena kemarin Kota Tasik di guyur hujan dari malam hingga malam lagi, nggak berhenti-berhenti sampai-sampai Mas-mas tukang sayur pun enggan berjualan. Cara memasak Rolade sapi saus asam manis.

Langkah-langkah membuat Rolade Sapi Asam Manis:
  1. Lumuri rolade dengan tepung terigu (tipis-tipis saja). Goreng dengan minyak panas sampai matang. Akan garing di bagian luar, namun tetap moist bagian dalamnya. Angkat, tiriskan.
  2. Tumis duo bawang sampai harum. Masukkan minyak wijen, saus tomat dan air. Aduk-aduk.
  3. Tambahkan daun bawang dan cabai merah. Beri garam, gula, dan lada hitam. Masak hingga daun bawang layu.
  4. Koreksi rasa. Jika sudah pas, tuangkan maizenna yg telah dilarutkan terlebih dahulu dengan 2 sdm air. (Pada saat menuang, saus tetap diaduk-aduk)
  5. Ketika saus sudah mengental, masukkan rolade. Aduk hingga bumbu merata. Angkat. Sajikan.

Panaskan minyak,goreng rolade jangan terlalu kering angkat dan sisihkan. Tumis bumbu irisnya,hingga layu tambahkan secukupnya air,. Masukan gula putih,garam,merica,saus cabe dan saus tomat masak saus hingga mengental,kemudian tes rasa ya. Masukan rolade sapinya aduk hingga tercampur saus,. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rolade Sapi Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved