Cara Gampang Menyiapkan Chicken BBQ Rice Bowl Anti Gagal

Ronnie Zimmerman   02/10/2020 04:51

Chicken BBQ Rice Bowl
Chicken BBQ Rice Bowl

Sedang mencari ide resep chicken bbq rice bowl yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken bbq rice bowl yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken bbq rice bowl, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan chicken bbq rice bowl yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Easy spice-rubbed grilled BBQ chicken rice bowl. This BBQ chicken can stand on its own OR serve it with cilantro-lime rice, black beans, corn, cheddar cheese, avocado, tortilla strips, and an addictive spicy-sweet BBQ sauce. This is a meal you'll want to make over and over again!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan chicken bbq rice bowl sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Chicken BBQ Rice Bowl menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Chicken BBQ Rice Bowl:
  1. Ambil 1 buah dada ayam fillet
  2. Sediakan 4 sdm tepung bumbu serbaguna
  3. Siapkan 2 sdm tepung terigu
  4. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  5. Ambil 1/6 buah bawang bombay, potong2 sesuai selera
  6. Gunakan 3 sdm saos sambal
  7. Ambil 3 sdm saos tomat
  8. Gunakan 1 sdm saos tiram
  9. Gunakan 1/2 sdm kecap manis
  10. Gunakan Lada bubuk
  11. Gunakan Kaldu ayam/jamur bubuk
  12. Sediakan Gula pasir
  13. Ambil Margarin
  14. Siapkan Parsley / oregano / wijen sangrai untuk taburan

Toss the chicken and BBQ sauce together until the chicken is well coated. Assemble the salad bowls by placing lettuce in the bottom of each bowl (or plate). Top with cilantro lime rice, corn, black beans, red onion, BBQ chicken, cheese, tomatoes and avocados. In a large bowl, combine the tomatoes, cucumber, olives, onion and feta cheese.

Cara membuat Chicken BBQ Rice Bowl:
  1. Potong2 ayam fillet sesuai selera (saya kotak2).. Masukkan dalam mangkuk, tambahkan 1-2 sdm tepung bumbu serbaguna dan air sedikit saja.. Yang penting tercampur rata dan kental.. Simpan di lemari pendingin min 10 menit agar bumbu meresap (saya semalaman)..
  2. Dalam kontainer bertutup, siapkan bahan kering untuk lapisan krispi ayam berupa 2 sdm tepung bumbu, 2 sdm tepung terigu, dan 1 sdm tepung maizena.. Masukkan beberapa potong ayam ke dalam kotak, kemudian tutup kotak dan kocok2 sebentar.. Goreng ayam dalam minyak panas dengan api kecil.. Tunggu sampai kecoklatan dan matang dalamnya, angkat, tiriskan..
  3. Untuk sausnya, tumis bawang bombay dengan margarin, aduk2 sampai matang.. Tambahkan sedikit air dan semua saos serta kecap, gula pasir, lada, dan kaldu bubuk.. Aduk2, tes rasa..
  4. Taruh nasi dalam bowl, susun ayam kemudian siram dengan saus BBQ.. Untuk garnish, taburi atasnya dengan parsley / oregano kering / wijen sangrai (kalau ada)..

Drizzle the remaining, untouched dressing over the top and gently toss veggies and feta to combine. Divide the chicken, beans, corn, zucchini, shredded cheese, green onions, and avocado slices equally among all four bowls. Drizzle one more tablespoon of BBQ sauce over top and serve, or refrigerate until ready to eat. These BBQ chicken bowls are perfect for weeknight dinners. Our menu includes traditional items like Bulgogi Rice Bowl, Spicy Pork Bowl, Black Pepper Chicken and our specialty, the Galbi Bowl made with braised short ribs and vegetables.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Chicken BBQ Rice Bowl yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved