Resep Simple Rolade asem manis, Menggugah Selera

Claudia Barber   06/08/2020 09:47

Simple Rolade asem manis
Simple Rolade asem manis

Anda sedang mencari ide resep simple rolade asem manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal simple rolade asem manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari simple rolade asem manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan simple rolade asem manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya. Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis Resep irit lagi inih. Lihat juga resep Rolade Asam Manis Pedas Simple (Tidak Pake minyak) enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat simple rolade asem manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Simple Rolade asem manis memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Simple Rolade asem manis:
  1. Gunakan 1 bungkus rolade instant
  2. Siapkan 1 bh bawang bombay
  3. Siapkan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan secukupnya Merica
  5. Siapkan secukupnya Gula
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Gunakan Saos tomat merk Delmonte
  8. Gunakan Minyak untuk menumis

Masukkan potongan cabainya kemudian aduk sebentar. Masukkan larutan tepung maizena, air jeruk, saus tomat, gula pasir, saus sambal dan beri air sedikit saja secukupnya.. Brilio.net - Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain.

Cara menyiapkan Simple Rolade asem manis:
  1. Bawang bombay diiris memanjang
  2. Bawang putih cincang halus
  3. Goreng rolade sampai warna kecoklatan
  4. Merica ulek sampai halus
  5. Panaskan wajan api sedang tumis semua bumbu sampai harum, tuangkan saos tomat kasih sedikit air matang matikan kompor.
  6. Susun rolade yang sudah di goreng ke dalam mangkuk tuangkan saos asem manis

Rolade sayur dan tahu enak bergizi,. Kukus rolade hingga matang, angkat dan potong-potong; Kreasi resep. Rolade tahu bisa langsung disajikan bersama saus sambal atau saus asam manis. Namun, jika bunda ingin mengkreasikannya, rolade tahu ini bisaa di masak dengan bumbu balodo, bumbu rica, atau saus paprika. Resep Rolade Ayam Kulit Lumpia - Jika sebelumnya ResepHariIni.com sudah berbagi mengenai Resep Rolade Tempe Goreng Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan simple rolade asem manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved