Resep Mie Goreng Sosis Indomie yang Enak Banget

Eliza Moss   17/11/2020 23:34

Mie Goreng Sosis Indomie
Mie Goreng Sosis Indomie

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng sosis indomie yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng sosis indomie yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Indomie Mi Goreng is an instant noodles product line made under the Indomie brand by the Indofood company, the world's largest instant noodle manufacturer, located in Indonesia. Mi Goreng is Indonesian for "fried noodle". Indomie Mi Goreng is simply abbreviated as Indomie goreng by most Indonesians.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng sosis indomie, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie goreng sosis indomie yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng sosis indomie yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Sosis Indomie menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Goreng Sosis Indomie:
  1. Ambil 1 Bungkus Mie Indomie (Bebas Variant)
  2. Siapkan 2 Buah Sosis
  3. Sediakan 3 Lembar Sawi Putih
  4. Siapkan 1 Butir Telur
  5. Siapkan 2 Siung Bawang Merah
  6. Siapkan 1 Siung Bawang Putih
  7. Ambil 5 Cabe Rawit (Cengek^^)
  8. Ambil Royco
  9. Gunakan Kecap Manis

Henu Putrianwani Ciamis - Jawa Barat. Lihat juga resep Nasi goreng indomie sosis enak lainnya. Lihat juga resep Sosis Gulung Mi enak lainnya. Cara Membuat Sosis Gulung Mie Indomie Bumbu Saos : Rebus mie instan jngn terlalu matang lalu tiriskan.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng Sosis Indomie:
  1. Rebus Mie, jangan terlalu lembek yaa.. Sementara mie di rebus, iris bawang merah, bawang putih dan cabe rawitnya..
  2. Tiriskan Mie ke dalam mangkuk, Beri royco dan kecap manis, lalu aduk-aduk hingga tercampur
  3. Potong-potong sosis dan sawi putihnya (sebelumnya cuci dulu ya hehe)
  4. Siapkan minyak, tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit, lalu orek-orek telurnya
  5. Dan tambahkan sosis, lalu kemudian tambahkan sawi putih, beri sedikit air yaa, beri sedikit royco (jangan kebanyakan nanti asin ya)
  6. Masukan mie yang sudah dilumuri kecap dan royco, dan aduk-aduklah hingga tercampur, test rasa dan kematangan sosis dan sawi, lalu hidangkan.. (Me: tanpa bumbu indomie ya, cuma ngandelin royco aja) hehe

Gulung sosis dengan mie yang telah direbus matang, sisihkan, ulangi hal yang sama sampai sosis habis. Tuang minyak goreng dalam wajan sampai cukup untuk merendam sosis, panaskan dengan api kecil. Goreng hingga mie berubah warna coklat keemasan. Sajikan dengan saus tomat atau sambal. Cara Membuat Sosis Gulung Mie Enak Lezat - Mie instant, mungkin nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng sosis indomie yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved