Resep Ayam tumis yang Lezat Sekali

Sara Thornton   07/08/2020 12:13

Ayam tumis
Ayam tumis

Lagi mencari inspirasi resep ayam tumis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tumis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Soun tumis ayam kecap jadi saya masak yang simpel dan cepat ajah ini gampang banget karena stok makanan seadanya dan lumayan buat menghemat Dapur Bunda Rahma. Ayam tumis adalah masakan yang sehat, enak, dan bisa dibuat dengan cepat. Masakan ini juga cocok untuk disajikan untuk seorang atau untuk satu keluarga.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tumis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam tumis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tumis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam tumis memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam tumis:
  1. Gunakan 500 gram ayam fillet
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis (untuk rendaman ayam sebelum dicuci bersih)
  3. Siapkan 1 siung bawang Bombay iris tipis
  4. Sediakan 8 siung bawang merah iris tipis
  5. Ambil 3 siung bawang putih ukuran besar iris tipis
  6. Sediakan Secukupnya cabe merah,cabe ijo,iris tipis(sesuai selera y)
  7. Gunakan Sedikit jahe iris tipis
  8. Ambil 2 lembar daun salam
  9. Sediakan 1 batang sereh geprek
  10. Siapkan 5 cm lengkuas geprek
  11. Siapkan Secukupnya tepung bumbu serbaguna,utk Baluran ayam sebelum digrg
  12. Gunakan 2 sdm kecap manis
  13. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  14. Siapkan 1/2 sdt saus tiram
  15. Siapkan Secukupnya garam,gula
  16. Sediakan 200 ml air matang

Bukan hanya itu, kini juga sudah terdapat berbagai resep tumis ayam istimewa yang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya. Tumis sayur ini terinspirasi dari Chinese food yang merupakan salah satu kuliner favorit saya. Masakan China terkenal simple, dengan bumbu yang ringan dan menggunakan bahan-bahan segar. Selain itu umumnya bahan makanan dimasak dalam tempo yang cepat dengan suhu tinggi, sehingga mampu matang dengan baik namun tetap mempertahankan teksturnya.

Cara menyiapkan Ayam tumis:
  1. Cuci bersih ayam yg telah direndam dengan perasan air jeruk nipis dan garam,lalu tiriskan
  2. Ayam yg telah tiris baluri dgn tepung bumbu serbaguna secukupnya lalu goreng hingga agak matang,angkat lalu sisihkan.
  3. Tumis semua bawang hingga harum,lalu masukan irisan cabe,jahe,daun salam,sereh,lengkuas.tumis hingga harum lalu masukan air,kecap,garam,lada,gula.aduk hingga air mendidih.(jgn lupa tes rasa)
  4. Jika air sudah mendidih masukan ayam yg tadi sudah digoreng,aduk rata.diamkan sebentar hingga air menyusut.jika sudah asat airnya,angkat lalu sajikan.gampang kanšŸ˜‹,yukk dicobašŸ¤—šŸ˜˜

Proses memasak tumis ayam kemangi ini cenderung singkat dan mudah, cocok untuk kamu yang tak ingin berlama-lama di dapur. Resep daging ayam merupakan salah satu piihan menu yang bisa kamu sajikan karena mudah didapat dan gampang diolahnya. Resep Masakan Tumis Ayam Pedas Enak - Menyajikan olahan ayam dengan cara di tumis, apalagi ditambah dengan bumbu pedas ini memang sangat memanjakan para penikmatnya. Karena daging ayam yang digunakan dalam menu masak kali ini adalah ayam sudah tidak ada tulangnya lagi. Anda bisa menyajikannya untuk menu makanan sehari-hari ataupun untuk sajian pesta.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam tumis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved