Resep MpAsi Bubur Beras Buncis yang Bisa Manjain Lidah

Etta Haynes   14/12/2020 05:42

MpAsi Bubur Beras Buncis
MpAsi Bubur Beras Buncis

Anda sedang mencari ide resep mpasi bubur beras buncis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi bubur beras buncis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bubur beras buncis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi bubur beras buncis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Mengonsumsi sayur buncis memberi banyak manfaat kesehatan karena tinggi kandungan vitamin A, C, dan K. Buncis juga merupakan sumber asam folat dan kalsium pelindung jantung yang baik. Kukus daging labu siam wortel tofu buncis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mpasi bubur beras buncis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat MpAsi Bubur Beras Buncis memakai 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan MpAsi Bubur Beras Buncis:
  1. Gunakan 2 sdm nasi putih
  2. Siapkan 700 ml air
  3. Sediakan 4 batang baby buncis perancis, iris halus
  4. Sediakan asi secukupnyq

Puree beras merah campur ayam, tahu, dan buncis. Panaskan dengan api kecil sambil diaduk sampai kental dan matang (sampai meletup-letup). Angkat, lalu aduk-aduk sampai asapnya hilang. MPASI yang diajurkan tentu saja yang mudah dicerna bayi.

Langkah-langkah membuat MpAsi Bubur Beras Buncis:
  1. Kukus buncis hingga matang, haluskan lalu saring
  2. Masak nasi campur air dg api kecil, aduk terus hingga jd bubur
  3. Jika sdh jd bubur, saring lg dg saringan kawat
  4. Saat akan dimkn, campur bubur dg buncis dan asi

Karbohidrat bisa didapatkan dari beras putih, beras merah, kentang, maupun umbi-umbian. Masukkan beras, bit, daun salam, dan air ke dalam slow cooker, masak sampai matang lalu saring. Selanjutnya adalah tumis daging buncis jagung. Perlu Anda tahu, MPASI dikatakan baik apabila mengandung makronutrien (karbohidrat, protein, lemak) dan mikronutrien (vitamin, mineral) dalam jumlah yang seimbang. See more ideas about Food, Baby food recipes, Ethnic recipes.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan MpAsi Bubur Beras Buncis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved