Cara Gampang Membuat Rolade asam manis yang Enak

Chase Curry   18/09/2020 00:19

Rolade asam manis
Rolade asam manis

Lagi mencari inspirasi resep rolade asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade asam manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rolade telur saus asam manis enak lainnya. Apalagi roladenya ditambah dengan saus asam manis yang segar, wow pasti lagsung laris manis tuh. Oh iya jadi rolade daging ini bisa jadi lauk yang awet, jika disimpan dikulkas, kalau pas mau makan baru digoreng atau diolah apa aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rolade asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rolade asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rolade asam manis menggunakan 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rolade asam manis:
  1. Gunakan ☆ BAHAN :
  2. Sediakan 1 bungkus rolade sapi
  3. Ambil ☆ BUMBU IRIS :
  4. Sediakan 4 siung bawang merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 buah cabe merah
  7. Ambil 3 buah cabe rawit
  8. Ambil 1/2 ruas lengkoas (geprek)
  9. Ambil ☆ BUMBU LAIN :
  10. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  11. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa
  12. Gunakan 1/2 sdt garam
  13. Gunakan 1 sdt gula pasir
  14. Gunakan 1 sdt saus tiram
  15. Gunakan 1 sdt kecap manis
  16. Ambil 2 sdm saus sambal
  17. Siapkan 1 sdm saus tomat

Rolade Ayam Saus Asam Pedas Manis Resep irit lagi inih. Masukkan bawang putih dan bombay kemudian aduk aduk sampai wangi. Masukkan potongan cabainya kemudian aduk sebentar. Masukkan larutan tepung maizena, air jeruk, saus tomat, gula pasir, saus sambal dan beri air sedikit saja secukupnya.

Cara menyiapkan Rolade asam manis:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Goreng rolade sampai matang.
  3. Tumis bumbu yang diiris. Tambahkan bumbu yang lainnya. Icip rasa. Masukkan rolade, lalu masak sampai air menyusut. Dan sajikan 👌

ROLADE SAUS ASAM MANIS by @dhiahoddie. Klik SUBSCRIBE & LIKE untuk melihat video lainnya. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Brilio.net - Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rolade asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved