Langkah Mudah untuk Menyiapkan PUKIS TEFLON Empuk #pr_pukis Anti Gagal

Myrtle Soto   11/11/2020 12:59

PUKIS TEFLON Empuk #pr_pukis
PUKIS TEFLON Empuk #pr_pukis

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis teflon empuk #pr_pukis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis teflon empuk #pr_pukis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Iya neh, pingin bikin pukis kagak jadi jadi mulu lantaran kagak ada loyangnya. Biarpun cakepan klo dibikin pake loyangnya klo buat jualan ya.tapi klo sekedar buat makan sendiri mah asalkan rasanya enak persis pukis napa nggak kita pake teflon aja. Seperti membuat pukis, gak perlu ambil pusing gak punya cetakan pukis, yg penting ada resepnya cuss deh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis teflon empuk #pr_pukis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis teflon empuk #pr_pukis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pukis teflon empuk #pr_pukis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan PUKIS TEFLON Empuk #pr_pukis memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan PUKIS TEFLON Empuk #pr_pukis:
  1. Gunakan 1 butir Telur
  2. Gunakan 70 gram Gula pasir
  3. Sediakan 125 gram Tepung terigu serbaguna
  4. Gunakan 1/2 sdt Ragi instan
  5. Sediakan 200 ml Santan (65 santan instan + air)
  6. Sediakan 1/2 sdt Vanili cair
  7. Ambil 50 gram Margarin, cairkan

Kue pukis merupakan salah satu kue tradisional yang bisa kita jumpai dimana saja, mulai dari kaki lima hinggal mall. Tapi tidak semua kue pukis cocok dilidah. Bagaimana jika membuatnya sendiri dirumah agar takaran dan rasanya pas, yang penting kita tau bahan-bahannya sehingga aman di konsumsi.. Artikel kali ini akan mengulas rahasia adonan kue pukis empuk dan legit.

Cara menyiapkan PUKIS TEFLON Empuk #pr_pukis:
  1. Kocok dengan whisk telur & gula smp gula larut
  2. Masukkan campuran terigu & ragi bergantian dengan santan (3 tahap) sambil diaduk dengan whisk
  3. Masukkan vanilla, aduk, tuang margarin cair aduk rata dengan whisk
  4. Diamkan adonan selama 1 jam
  5. Panaskan teflon mini yg biasa untuk nyeplok telor, oles tipis margarin, tuang 1/3 adonan atau setinggi 1 cm saja yaa dan gunakan api palingg kecil, kunci suksesnya si pukis jk muncul gelembung2 dan berpori krn bisa dipastikan hasilnya akan berserat dan empuk
  6. Biarkan smp ½ matang, beri topping sesuai selera, tutup dan biarkan smp matang

Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kalau makanan beratnya biasanya memiliki khas tersendiri mulai dari bumbu yang digunakan sampai cita rasa khas. Misalnya saja makanan khas Jawa yang lebih dominan rasa gurih dan manis, sedangkan masakan Sunda lebih ke pedas dan asam. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis teflon empuk #pr_pukis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved