Resep Pukis Empuuukk (#pr_pukis) yang Lezat

Lucille Phillips   06/08/2020 15:45

Pukis Empuuukk (#pr_pukis)
Pukis Empuuukk (#pr_pukis)

Lagi mencari inspirasi resep pukis empuuukk (#pr_pukis) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis empuuukk (#pr_pukis) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis empuuukk (#pr_pukis), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pukis empuuukk (#pr_pukis) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pukis lembut bersarang ala nenek moyang😋🤭 enak lainnya. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis empuuukk (#pr_pukis) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Empuuukk (#pr_pukis) menggunakan 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pukis Empuuukk (#pr_pukis):
  1. Gunakan Bahan biang:
  2. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  3. Ambil 1 sdt ragi instant
  4. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  5. Sediakan 2 sdm gula pasir
  6. Sediakan 5 sdm air
  7. Ambil Bahan Adonan:
  8. Ambil 2 butir telur
  9. Ambil 50 gram gula pasir
  10. Siapkan 125 gram tepung terigu
  11. Ambil 1/4 sdt garam
  12. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  13. Gunakan 1/4 sdt vanilla bubuk
  14. Siapkan 150 ml santan
  15. Gunakan 30 gr minyak sayur
  16. Gunakan Taburan :
  17. Ambil secukupnya meisis

Tapi tidak semua kue pukis cocok dilidah. Bagaimana jika membuatnya sendiri dirumah agar takaran dan rasanya pas, yang penting kita tau bahan-bahannya sehingga aman di konsumsi.. Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan.

Langkah-langkah membuat Pukis Empuuukk (#pr_pukis):
  1. Campur semua bahan biang, diamkan selama 15 menit
  2. Mixer gula, telur dan vanilla sampai mengembang.
  3. Masukkan tepung terigu, garam dan baking powder.aduk rata
  4. Masukkan bahan biang, aduk rata
  5. Tambahkan santan, aduk rata
  6. Tambahkan minyak, aduk rata
  7. Diamkan 30 menit
  8. Panaskan cetakan, oles dengan minyak, tuang adonan 1/2 saja, setelah timbul gelembung2 tutup beri topping meisis atau bisa disesuaikan dengan selera. Tunggu matang, angkat (gunakan api kecil saja)
  9. Sajikan

Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa menikmatinya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Bisa dikatakan kue pukis ini juga merupakan modifikasi dari kue wafel loh. Meskipun di pasaran ataupun kafe bayak dijajakan, nggak ada salahnya kamu coba membuat kue pukis sendiri. Cara membuat kue pukis cukup mudah kok. Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pukis empuuukk (#pr_pukis) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved