Resep MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+) yang Enak Banget

Myrtie Tran   09/09/2020 18:50

MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+)
MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+)

Sedang mencari ide resep mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masih edisi anak GTM, setelah dibuatkan MPASI nasi tim tumis hati ayam ini Alhamdulillah anak syukaak sekali. Nasi tim dapat dibuat dengan campuran sayuran dan daging yang bervariasi agar si kecil tidak bosan. Aduk dan masak hingga menjadi bubur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi bubur tim siram saos hati (9m+), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+) memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+):
  1. Sediakan 3 sdm beras putih
  2. Siapkan 1/4 potong zucchini
  3. Gunakan Sejari telunjuk baby carrot
  4. Siapkan Kuning telur kampung
  5. Siapkan Hati ayam
  6. Siapkan Daun pandan
  7. Siapkan Air

Karena giginya sudah bertambah banyak Si kecil sudah mulai senang dengan berbagai variasi menu. Daripada membeli bubur instan, ada baiknya untuk mengolah dan memilih bahan sendiri untuk nasi tim si kecil. Ada banyak campuran nasi, sayur, maupun daging yang kandungannya baik bagi tubuh dan tumbuh kembang anak. Tak perlu khawatir ribet, resep nasi tim ini juga mudah dibuat sehingga.

Cara menyiapkan MPASI Bubur Tim Siram Saos Hati (9m+):
  1. Masak beras dengan air dan masukkan daun pandan hingga menjadi bubur.
  2. Bersihkan bahan lainnya. Rebus hati ayam dengan bawang putih dan jahe agar tidak bau amis. Dan parut zucchini & wortel.
  3. Masukkan parutan zucchini & wortel ketika beras sudah mengembang yg akan menjadi bubur (kira kira setelah 20 menit dimasak dgn api kecil). Kemudian diaduk rata sampai semua tercampur.
  4. Setelah tekstur beras sudah menjadi bubur masukkan kuning telur dan diaduk rata.
  5. Blender rebusan hati ayam dgn sedikit air.
  6. Sajikan bubur tim di atas piring dan siram dengan blenderan hati ayam. Burtim siap disajikan selagi hangat 😊

Tak membutuhkan bahan yang sulit dijangkau, bubur ini Rebus sampai semua bahan menjadi lunak kemudian blender sebelum disajikan ke buah hati anda. Kehabisan ide untuk membuat menu MPASI untuk anak? Hidangkan steak tempe dan sayuran, siram dengan saos tomat. Pertama-tama, buat bubur encer dari beras putih. Bubur yang diberikan kepada si Kecil pun bisa bermacam-macam, mulai dari bubur buah hingga nasi tim.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mpasi bubur tim siram saos hati (9m+) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved