Resep Ayam Kampung Panggang, Menggugah Selera

Bertie Cobb   06/08/2020 08:45

Ayam Kampung Panggang
Ayam Kampung Panggang

Anda sedang mencari ide resep ayam kampung panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kampung panggang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat ayam panggang Assalamualaikum wr.wb Ini video tutorial manggang Ayam Kampung yang kedua, semoga bermanfaat. UNTUK MAKAN DI TEMPAT KAMI SILAKAN R. Untung suami bukan tipe yg pemilih makan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kampung panggang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam kampung panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam kampung panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Kampung Panggang menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Kampung Panggang:
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung utuh
  2. Sediakan Bumbu:
  3. Gunakan 6 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 sdt ketumbar
  5. Gunakan 5 cm kunyit
  6. Siapkan secukupnya Garam, air
  7. Ambil sesuai selera Lalapan

Karena saat dipanggang ayam akan menyusut karena kandungan air dan lemaknya.. Bersihkan ayam dan cucuk dengan garpu di bahagian isi dada dan lain untuk bolehkan hasil perapan masuk ke dalam isi. Tumbuk bahan perap yang perlu ditumbuk hingga halus. Sediakan bahan perapan dan mula sapu pada seluruh permukaan ayam.

Cara menyiapkan Ayam Kampung Panggang:
  1. Bersihkan ayam kampung, potong kuku2nya
  2. Haluskan bawang putih, ketumbar, kunyit, setelah halus cairkan dengan sedikit air
  3. Siapkan pemanggang, saya menggunakan happycall
  4. Masukkan ayam, panggang dengan api sedang sampai setengah matang, bolak balik
  5. Setelah ayam setengah matang, tusuk2 ayam dengan garpu, kemudian oles dengan bumbu halus
  6. Panggang lagi, bolak, balik sampai ayam matang
  7. Ayam siap disajikan dengan lalapan dan sambal tomat trasi mentah

Ayam bakar atau ayam panggang merupakan hidangan yang cukup terkenal di Malaysia dan Indonesia. Bukan sahaja mudah dan senang disediakan malahan bahan-bahannya pun mudah didapati di pasar raya. Boleh mencuba resipi ini untuk hidangan buat keluarga dan makan bersama nasi, pasta atau kentang putar/ coleslow. Lumur pada sebelah luar dan dalam juga jika tidak dipotong. Dalam resep ayam bakar Taliwang, ayamnya akan dibelah jadi dua bagian dengan kedua sayapnya dilipat ke arah belakang, lipatannya juga cukup khas dan unik.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kampung Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved