Cara Gampang Membuat Pukis kentang empuk, Bikin Ngiler

Ora Willis   06/12/2020 12:25

Pukis kentang empuk
Pukis kentang empuk

Lagi mencari ide resep pukis kentang empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis kentang empuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis kentang empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pukis kentang empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Pukis Kentang Empuk Mumpung libur nyepi, nyobain bikin kue pukis yg katanya kue khas Indonesia. Kue ini juga legend banget buat aku, karena kue ini ngingetin aku waktu masa TK dimana ibuku SERING BANGET bikin kue ini buat cemilanku atau buat acara makan bersama tiap hari Sabtu di TK. Resep Kue Pukis Kentang Khas Banyumas yang Empuk dan Enak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis kentang empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis kentang empuk memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pukis kentang empuk:
  1. Gunakan Bahan biang:
  2. Gunakan 50 ml air hangat
  3. Gunakan 1 sdt fermipan
  4. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  5. Sediakan 130 gr gula
  6. Sediakan 2 telor utuh
  7. Ambil 250 tepung terigu
  8. Sediakan 1 bungkus susu bubuk
  9. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  10. Sediakan 100 gr kentang kukus haluskan
  11. Siapkan 300 santan matang
  12. Siapkan 100 gr margarin cair

Cara Mudah Membuat Kue Pukis Kentang: Kukus kentang sampai lembut dan juga matang. kupas kulitnya. Siapkan air hangat dan larutkan ragi instan. Selanjutnya blender santan dengan kentang sampai halus merata. sisihkan sejenak; Buat kocok-kan telur, garam dan juga gula pasir. Merdeka.com - Pengen jajan kue pukis yang lembut dan harum?

Cara menyiapkan Pukis kentang empuk:
  1. Campur bahan biang.ragi.gula.dan air sampe berbusa.sisihkan
  2. Kocok telor dan gula sampe tercampur saja.
  3. Lalu masukkan.biang dan terigu.b.powder.dan susu bubuk aduk bergantian dengan santan dan kentang yg sdh diblender aduk rata.
  4. Terakhir masukkan margarin aduk rata lg.dan diamkan kira2 1 jam.
  5. Panaskan cetakan.tuang 3/4 cetakan tutup. setelah setengah matang beri parutan keju atau meises sesuai selera.tutup lg sampe kue matang
  6. Hasilnya Dalamnya Empuk dan lembut👌
  7. Kue siap disajikan bersama teh hangat.

Bisa dimodifikasi dengan kentang atau ubi agar semakin empuk. Atau campur adonan basahnya dengan pisang lumat agar kue pukis semakin harum menggugah selera. Dengan langkah yang tepat tentunya bisa membuat kue tersebut semakin empuk, mengembang dan enak. Tak bisa kita pungkiri lagi ternyata saat ini banyak sekali jenis varian resep dari kue pukis. Semuanya hadir dengan bahan yang berbeda bahkan dari cita rasanya terkesan lezat sekali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pukis kentang empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved