Bagaimana Menyiapkan Ceker dan baso mercon, Enak

Blake Kennedy   01/11/2020 14:08

Ceker dan baso mercon
Ceker dan baso mercon

Sedang mencari ide resep ceker dan baso mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker dan baso mercon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker dan baso mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ceker dan baso mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Hallo teman-teman kembali lagi di Dapur Farian, sebelumnya kami mohon maaf karena sudah beberapa minggu kita tidak upload video. Kali ini kita akan. Узнать причину. Закрыть. Lihat juga resep Tahu bakso mercon enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker dan baso mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker dan baso mercon menggunakan 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker dan baso mercon:
  1. Sediakan 1/2 kg Ceker ayam
  2. Siapkan 1 bungkus Bakso sapi
  3. Sediakan 30 biji Cabe galak
  4. Gunakan 7 siung bawang merah
  5. Gunakan 7 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 tomat ukuran kecil
  7. Sediakan Kaldu jamur
  8. Gunakan Garam
  9. Sediakan Air

Penjelasan lengkap seputar Resep Ceker Mercon yang Super Pedas, Enak, Empuk, dan Mudah. Dibuat dari Rempah dan Bumbu Pilihan Ala Restoran (Rekomended). Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker dan baso mercon:
  1. Cuci bersih ceker ayam lalu rebus dlu -+15menit biar empuk.
  2. Potong bakso jadi 2 bagian
  3. Di wadah lain,rebus cabe,bawang merah,bawang putih dan tomat sampai tercium aroma.
  4. Setelah ceker dan bumbu sudah matang lalu tiriskan.
  5. Haluskan bumbu yg sudah di rebus tadi.
  6. Lalu tumis bumbunya,dan tambahkan sedikit air.
  7. Lalu masukan ceker dan bakso
  8. Beri kaldu jamur dan garam secukupnya.
  9. Jgn lupa di aduk,dan tunggu sampai air menyusut,cek rasa dan selesai.

Ada juga olahan ceker ala masakan China atau Korea. Berikut ini kami sajikan beberapa resep ceker enak yang bisa Cuci bersih ceker yang sudah dibuang kulit keras dan kukunya. Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima. Rasanya yang sangat nampol dimulut membuat penggemar ceker Namun, ceker ayam bisa diolah menjadi sup ceker, mie ayam ceker, bakso ceker, ceker crispy, ceker kriuk, ceker gepuk dan masih banyak lagi. Bakso mercon biasanya bisa kita jumpai di beberapa pedagang kaki lima yang berjejer pinggir jalan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker dan baso mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved