Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ceker bumbu pedas Anti Gagal

Sarah Lewis   13/10/2020 20:06

Ceker bumbu pedas
Ceker bumbu pedas

Lagi mencari ide resep ceker bumbu pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker bumbu pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bahan Ceker Lengkuas Daun salam Daun jeruk Sereh Kecap manis Minyak goreng Air Garam Penyedap Gula merah Bumbu halus Cabe rawit merah Cabe besar merah. Tips Cara Membuat Resep Ceker Pedas Setan Bumbu Mercon Masakan Pedas Spesial Khas Dengan tampilan yang didominasi warna merah resep ceker pedas atau ceker setan ini memang. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker bumbu pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker bumbu pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker bumbu pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker bumbu pedas menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker bumbu pedas:
  1. Sediakan 1/2 kg Ceker ayam
  2. Siapkan Tepung sebaguna
  3. Sediakan secukupnya Royco
  4. Siapkan Garam
  5. Ambil Terigu
  6. Siapkan Minyak goreng
  7. Ambil Bahan saus
  8. Sediakan 1 siung Bawang putih
  9. Gunakan 1/4 bh Bawang bombai
  10. Sediakan 2 bh Tomat besar
  11. Gunakan Gula
  12. Ambil Garam
  13. Ambil 2 sdm Saus cabe
  14. Ambil 1 sdt Saus tiram
  15. Ambil Sedikit air
  16. Sediakan Wijen

Cara Membuat Jajanan Gurih Ceker Setan Pedas Nikmat. Tahap pertama anda dapat merebus air telebih dahulu sampai mendidih dan matang. Biasanya kalau di warung angkringan di kotaku, ceker disajikan dalam bentuk ceker bacem. Perpaduan antara manis, pedas dan ada aromanya daun kemangi yang mengundang nafsu makan.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker bumbu pedas:
  1. Buat ceker crispy seperti pada resep saya sblmnya ya 😉
  2. Kemudian cincang halus bawang putih..potong bawang bombai dan tomat buang bijinya potong kotak
  3. Tumis bawang putih sampai wangi kmudian masukan tomat masak smpai tomat berair dan halus msukan bawang bombai dan tambahkan sedikit air
  4. Tambahkan saus cabe dan saus tiram aduk aduk hingga mengental kemudian tambahkan gula garam sesuai selera cek rasa
  5. Masukan ceker crispy kedalam saus aduk aduk sampai rata kemudian taburkan wijen di atasnya
  6. Selamat mencoba 😁

Untuk membuat masakan ceker ayam bumbu balado ini cukuplah mudah, karena bahannya pun Masak hingga bumbu meresap dan kuah berkurang. Resep Dan Cara Membuat Ceker Setan Bumbu Mercon Super Pedas - Ceker ayam merupakan bagian dari daging ayam yang enak di olah menjadi berbagai menu resep masakan seperti seblak. Bahan Membuat Resep Ceker Ayam Bumbu Kecap Pedas. Cara Membuat Ceker Setan Pedas : Tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, batang serai, lengkuas dan jahe, aduk sampai layu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker bumbu pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved