Cara Gampang Menyiapkan Tahu Isi Pedas Jeletot yang Menggugah Selera

Polly Rose   04/09/2020 11:48

Tahu Isi Pedas Jeletot
Tahu Isi Pedas Jeletot

Sedang mencari inspirasi resep tahu isi pedas jeletot yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu isi pedas jeletot yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Di tangan kreatif mojang Bandung, tahu isi dikreasikan dengan isian sayur super pedas yang kemudian diberi nama tahu jeletot. Isian sayur sebelumnya ditumis dengan bumbu pedas atau bahkan diberikan irisan cabe rawit yang berlimpah. Tentunya tak perlu lagi menikmatinya dengan pendamping cabe rawit, karena dijamin anda sudah kepedesan.huh hah!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu isi pedas jeletot, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu isi pedas jeletot enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tahu isi pedas jeletot sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi Pedas Jeletot menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tahu Isi Pedas Jeletot:
  1. Siapkan 10 tahu pong
  2. Ambil 1 wortel
  3. Gunakan Secukupnya kol
  4. Siapkan 1/2 ons toge
  5. Sediakan 1 batang daun bawang
  6. Siapkan Tepung serbaguna (sajiku chicken crispy)
  7. Siapkan Air es (untuk adonan)
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Siapkan 4 siung bawang merah
  10. Siapkan 2 siung bawang putih
  11. Sediakan 2 cabe besar
  12. Ambil 10 siung cabe rawit
  13. Ambil 1 sdt garam
  14. Ambil 1/2 sdt lada dan kaldu bubuk
  15. Ambil 1 sdm gula

Jadi dipastikan camilan yang satu ini tidak melulu hanya tahu dan rasa pedas saja. Bagi kamu yang tidak suka pedas juga dapat dengan mudah mengurangi takarannya. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Karena saking pedasnya akhirnya tahu tersebut diberi julukan jeletot.

Cara menyiapkan Tahu Isi Pedas Jeletot:
  1. Siapkan bahan utama. Kol itu dadakan jadi gak sempat di poto. Parut wortel boleh juga di iris korek api.
  2. Uleg bumbu halus dan bumbu lainnya.
  3. Tumis bumbu halus dengan api kecil hingga harum. Masukan sayuran dan aduk hingga rata. Jika mulai layu tambahkan sedikit air dan irisan bawang daun. Cek rasa dulu bila masih kurang. (saya pertama cek rasa sudah pas pedasnya tapi saat diisi ke dalam tahu dan goreng pedasnya berkurang).
  4. Belah tahu pong dan masukan isian. Untuk celupan saya hanya menggunakan celupan basah, untuk resep asli celupan basah dan kering. Panaskan minyak goreng dan goreng hingga kering. Tidak terlalu lama karena sudah matang.
  5. Tahu isi pedas jeletot siap di santap.

Jeletot sendiri merupakan istilah dalam bahasa Sunda yang merujuk kepada rasa yang sangat pedas dan menyengat di lidah. Di Bandung, kita dapat dengan mudah menemukan menu satu ini. Tahu hot jeletot rasa kencur pedas menggoda. Tahu jeletot merupakan sejenis tahu isi yang sangat pedas. Resep Tahu Isi Bakso Pedas Jeletot.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Isi Pedas Jeletot yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved