Resep Mpasi bubur macaroni bayam 10+ Anti Gagal

Cecilia Chavez   26/07/2020 12:20

Mpasi bubur macaroni bayam 10+
Mpasi bubur macaroni bayam 10+

Anda sedang mencari ide resep mpasi bubur macaroni bayam 10+ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bubur macaroni bayam 10+ yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bubur macaroni bayam 10+, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mpasi bubur macaroni bayam 10+ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lalu, sisihkan bayam dan cincang halus. Sebagai permulaan, berikan daging giling untuk diolah menjadi bubur bayi dengan bahan-bahan lain. Tekstur makanan yang diberikan pun harus dihaluskan terlebih dahulu menjadi bubur kental atau puree agar bayi tidak tersedak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mpasi bubur macaroni bayam 10+ sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mpasi bubur macaroni bayam 10+ menggunakan 5 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mpasi bubur macaroni bayam 10+:
  1. Gunakan 30 gr Baby macaroni
  2. Ambil 25 gr Daging giling
  3. Siapkan 10 gr Bayam
  4. Sediakan 1/4 potong Tomat
  5. Ambil Bumbu : bawang bombay, oregano, keju plain, kaldu sapi homemade

Ada berbagai merek bubur bayi instan di Indonesia. Beberapa merek bubur bayi yang dikenal oleh masyarakat yaitu Milna, Promina, Cerelac, dan Sun. Namun, untuk MPASI pertama pasti masih mikir-mikir untuk memberikan makanan instan kepada bayi. Cara cepat dan mudah untuk pemenuhan gizi bayi!

Langkah-langkah menyiapkan Mpasi bubur macaroni bayam 10+:
  1. Cincang bawang bombay lalu tumis, setelah wangi masukan air secukupnya
  2. Setelah air mendidih masukan macaroni dan daging, tambahkan bumbu (kaldu, bubuk oregano dan garam kalau diperlukan)
  3. Kalau sudah hampir matang, masukan tomat dan bayam yang sudah dicincang
  4. Setelah macaroni empuk dan airnya habis tiriskan lalu campur dengan keju
  5. Macaroni bisa ditumbuk asal aja, tergantung kemampuan makan bayi. Lalu hidangkan 😍

Jauhkan bayi dari makanan cepat saji dan makanan kemasan, juga termasuk bubur bayi kemasan yang marak dijual di supermarket dalam. Bubur untuk bayi usia satu tahun dapat ditambahkan susu dan pengolahannya tidak diblender karena bayi usia satu tahun telah memiliki alat pencernaan dan jaringan metabolisme yang sudah sempurna dan MPASI untuk Ibu. Yuk siapkan MPASI si kecil dengan semangat! Jika moms mencari bahan MPASI yang baik untuk si kecil, maka bayam adalah pilihan yang tepat. Bukan hanya seratnya, namun juga karena kandungan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mpasi bubur macaroni bayam 10+ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved