Resep Ceker ayam mercon yang Lezat

Joseph Ferguson   12/12/2020 07:50

Ceker ayam mercon
Ceker ayam mercon

Sedang mencari ide resep ceker ayam mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam mercon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker ayam mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Asmr ngabisin ceker mercon pedes mampus!! Asmr jjajangmen paldo black noodle + ceker mercon saus samyang nuclear. Cekep ayam mercon super pedas Cara membuat ceker mercon Tutorial lengkap memasak ceker mercon Cara mudah memasak ceker ayam mercon pedas gila Ceker ayam merc.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker ayam mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker ayam mercon memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker ayam mercon:
  1. Gunakan 1 kg ceker ayam
  2. Siapkan 1/2 sdt Lada
  3. Sediakan Sckpnya Kecap manis
  4. Siapkan 5 lembar Daun jeruk
  5. Gunakan 2 batang Sereh geprek
  6. Sediakan 2 Ruas jari Lengkuas geprek
  7. Siapkan 1 sdt garam
  8. Ambil 1/2 sdt msg
  9. Gunakan Blender:
  10. Gunakan 8 Siung Bawang merah
  11. Siapkan 4 Siung Bawang putih
  12. Ambil 4 buah Cabai kering (aku skip,ganti dgn lombok besar)
  13. Gunakan 15 buah Cabai kecil (sesuai selera)
  14. Sediakan 2 ruas ujung jari Kencur
  15. Siapkan 5 buah Kemiri

Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang. Resep ceker mercon yang empuk dan enak. Langkah cara membuat ceker mercon yang pedasnya nampol, pas buat dicoba nih.

Cara menyiapkan Ceker ayam mercon:
  1. Siapkan ceker ayam. Masak sampai 10 menit. Kemudian diamkan tanpa dibuka tutup pancinya selama 30 menit. Lalu masak lg 10 menit. Angkat dan bersihkan kulit luarnya
  2. Blender bahan yg telah disiapkan. Tumis lalu campurkan garam, msg, lada, daun jaruk, sereh, lengkuas dan kecap manis sedikit.
  3. Setelah harum campur dgn ceker ayamnya. Didihkan hingga mengental. Tes rasa!

Ada juga beberapa tips supaya ceker ayam tidak bau amis. Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan. Ya, ceker mercon merupakan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Untuk menciptakan rasa peda, tentu cabai yang digunakan bukan hanya satu atau dua buah saja bukan?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker ayam mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved