Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng pedas terasi instan Anti Gagal

Bessie Watts   25/06/2020 05:45

Mie goreng pedas terasi instan
Mie goreng pedas terasi instan

Sedang mencari ide resep mie goreng pedas terasi instan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng pedas terasi instan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng pedas terasi instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng pedas terasi instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Mie goreng pedas terasi instan. Lagi pengen ngemie instan tapi yang istimewa 🤭. Yaudah bikin mie goreng terasi deh🍜 Mie goreng pedas terasi instan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie goreng pedas terasi instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie goreng pedas terasi instan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie goreng pedas terasi instan:
  1. Gunakan 1 buah Mie instan, ambil mie nya saja (saya pakai indomie)
  2. Sediakan 6 lembar sawi putih
  3. Ambil 1 ikat sayur pokcoy
  4. Gunakan 1 buah tomat ceri
  5. Gunakan 3 butir bakso, iris sesuai selera
  6. Siapkan 1 butir telur ayam, kocok
  7. Siapkan Bumbu:
  8. Siapkan 3 siung bawang putih besar, geprek cincang tipis
  9. Ambil 3 siung bawang merah besar, iris tipis-tipis
  10. Siapkan 1/2 siung bawang bombay, iris tipis-tipis
  11. Ambil 3 biji cabe rawit
  12. Siapkan Secukupnya daun kucai, iris sesuai selera
  13. Gunakan 1/2 sachet sambel terasi instan (saya pake merek uleg)
  14. Siapkan 60 ml air matang
  15. Siapkan Secukupnya kecap manis
  16. Gunakan Secukupnya gula & garam
  17. Siapkan Secukupnya merica bubuk
  18. Ambil Secukupnya minyak goreng

Mie goreng pedas teri sawi.yummy enak lainnya. Cari produk Mie Instan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Masukkan mie yang telah ditiriskan ke dalam bumbu tumis, aduk rata.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng pedas terasi instan:
  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih semua sayur dan iris tipis2 bumbu sesuai selera. Diuleg juga bisa. Saya prefer dicincang saja.
  2. Masak mie terlebih dahulu dan tiriskan. Beri minyak goreng agar tidak lengket satu sama lain. Lalu orak-arik telur, sisihkan
  3. Panaskan minyak. Tumis bawang bombai, bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit. Tumis hingga layu dan harum. Kemudian masukan sambal terasi instan. Aduk aduk.
  4. Masukan sayur mayur, bakso, dan telur orak-arik. Tumis. Masukan air matang. Tutup dengan tutup panci diamkan sampai sayurnya layu. Lalu masukan tomat ceri dan mie instan yang sudah ditiriskan tadi. Aduk-aduk
  5. Seasoning. Tambahkan bawang kucai, gula, garam, merica, dan penyedap jika perlu (saya skip, cz sudah sedep). Aduk aduk sampai rata. Cek rasa.
  6. Taraa.. mie goreng terasi instan siap disajikan hangat-hangat 🥰

Tambahkan pokcoy, bumbu mie instan, garam dan kecap manis secukupnya. Angkat mie goreng pedas dengan sayir pokcoy. Agar sajian ini makin mantap dan nikmat, tambahkan telor ceplok, sosis goreng atau ayam goreng di atasnya. Lagi pengen ngemie instan tapi yang istimewa 🤭. Yaudah bikin mie goreng terasi deh🍜 Homemade Cooking Ny.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie goreng pedas terasi instan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved