Cara Gampang Membuat Pukis empuk less sugar #rabubaru Anti Gagal

Allie Jordan   18/09/2020 05:02

Pukis empuk less sugar #rabubaru
Pukis empuk less sugar #rabubaru

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis empuk less sugar #rabubaru yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis empuk less sugar #rabubaru yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk less sugar #rabubaru, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis empuk less sugar #rabubaru enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. The mold pan is similar to muffin tin but has rectangular basins instead of rounded.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pukis empuk less sugar #rabubaru sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pukis empuk less sugar #rabubaru menggunakan 13 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pukis empuk less sugar #rabubaru:
  1. Ambil Biang:
  2. Gunakan 1 sdt ragi saf instant
  3. Ambil 50 ml air hangat
  4. Gunakan Bahan:
  5. Sediakan 3 butir telur antero
  6. Ambil 100 g gula pasir
  7. Gunakan 250 g terigu segitiga
  8. Ambil 1/4 sdt vanili
  9. Ambil 300 ml susu uht(santan jg boleh)
  10. Ambil 50 g mentega(butter)
  11. Siapkan 1 sdm munjung nutella
  12. Sediakan Topping:
  13. Ambil Mesis dan keju parut

Bagian atasnya berwarna kuning dan pada bagian bawahnya kecoklatan. Kue yang terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi, dan santan, tersebut sangat pas. Kalo aku sukanya pukis yang ga kaya roti. Tp yg teksturnya lembut hampir kaya terang bulan gitu.

Cara menyiapkan Pukis empuk less sugar #rabubaru:
  1. Lelehkan mentega/butter asal leleh saja
  2. Campur bahan biang aduk dan sisihkan
  3. Kocok telur dan gula dg kecepatan tinggi sd putih kental berjejak (5 sd 10 menit)
  4. Pindah ke kecepatan tendah,masukkan terigu dan susu bergantian
  5. Masukkan bahan biang yg sdh berbuih,aduk rata
  6. Masukkan mentega cair,aduk rata
  7. Ambil sepertiga bagian, beri 1 sdm nutella, aduk rata,
  8. Diamkan sd 1 jam
  9. Panaskan cetakan pukis,olesi mentega tipis2,masukkan adonan sd 3/4 nya,tutup sd 1/2 matang
  10. Taburi keju/mesis,tutup lg dan biarkan sd matang
  11. Angkat…olesi mentega,sajikan..hmmm lezzaaaat
  12. Saya cetak 2 model, pakai cetakan pukis dan kue cubit

Nah kalo ini aku bikin bolak balik dan selalu berhasil sukses. Temenku juga recook pake resep ini dan sukses. Ini dia pesenan aku: Red velvet pukis with Oreo, Pandan pukis with chocolate and cheese, Original pukis with Ovomaltine. Pukisnya cukup lembut tapi agak oily karena butternya, tapi kita bisa minta less butter kok kalo mau. Untuk toppingnya sendiri ya B aja dan rada pelit, jadi ga gitu berasa di atas pukisnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis empuk less sugar #rabubaru yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved