Cara Gampang Menyiapkan Mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya yang Bisa Manjain Lidah

Cora Summers   16/08/2020 16:37

Mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya
Mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya

Anda sedang mencari inspirasi resep mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Pertama-tama, buat bubur encer dari beras putih. Pemberian makanan bayi sebenarnya tidak susah. Beberapa pilihan MPASI untuk bayi menurut WHO yaitu: Sayuran yang dihaluskan (puree).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya menggunakan 2 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya:
  1. Ambil 3 slices Pepaya california matang
  2. Ambil secukupnya Asi / sufor

Selain dari apa yang telah kami bagikan di. Ini bertujuan agar bayi Anda mulai mengenal tekstur makanan secara perlahan. Bubur atau puree bisa menjadi pilihan yang tepat. Menu MPASI yang dapat dicoba si kecil adalah Puree Pepaya Kacang Merah.

Cara menyiapkan Mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya:
  1. Kupas pepaya agak tebal, agar mendapatkan daging buah yg manis dan lembut
  2. Buang biji dan serat putihnya
  3. Gunakan sendok, garpu, atau ulekan kayu bersih dan lumatkan diatas saringan hingga sari pepaya dan daging halusnya tersaring.
  4. Setelah mendapatkan bubur pepaya halus, campurkan dengan asi atau sufor dengan jumlah sesuai tingkat kekentalan yg diinginkan.

Masukkan dalam blender atau food processor. Pure pepaya siap dikonsumsi oleh buah hati anda. Puree Jagung Manis, Tahu dan Telur. Jagung manis bisa jadi sumber karbohidrat sekaligus serat. Resep MP-ASI puree - Sampai saat ini ada banyak bunda yang mengeluh karena si buah hati tidak suka dengan sayur dan buah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mpasi bayi 6 bulan puree / bubur pepaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved