Resep Tahu cabe garam, Bisa Manjain Lidah

Lily Kennedy   16/09/2020 00:21

Tahu cabe garam
Tahu cabe garam

Anda sedang mencari inspirasi resep tahu cabe garam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu cabe garam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu cabe garam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tahu cabe garam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tahu crispy cabe garam enak lainnya. Kreasi olahan tahu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan karena cocok disantap sebagai teman nasi, cemilan atau pelengkap gizi seimbang. Sajiku® Tepung Bumbu membuat tahu jadi kriuk & enaknya sampai ke dalam!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tahu cabe garam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu cabe garam memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tahu cabe garam:
  1. Siapkan 5 buah tahu kuning /putih
  2. Gunakan Tepung bumbu serbaguna
  3. Ambil Tepung beras
  4. Ambil sesuai selera Cabe rawit
  5. Gunakan 5 siung bawang merah (iris)
  6. Sediakan 1 siung bawang putih (geprek dan cincang kasar)
  7. Gunakan Irisan daun bawang
  8. Sediakan Secukupnya garam dan gula

Jadi jangan heran lagi jika Anda sering mendengar masakan atau camilan yang berbumbu cabai garam. Aneka bahan makanan yang paling nikmat dipadukan dengan bumbu cabai garam dengan citarasa asin pedas ini adalah tahu, tempe, cumi, udang, jamur tiram, potongan ayam. Tahu termasuk dalam bahan yang pertama kali dicoba. Pertama-tama, tahu putih lembut dipotong kotak kecil, kemudian digoreng kering ataupun krispi dengan balutan tepung.

Cara menyiapkan Tahu cabe garam:
  1. Tahu di potong dadu atau sesuai selera lalu lumuri dengan campuran tepung bumbu dan tepung beras lalu goreng sampai kering, sisihkan (perbandingan tepung bumbu dan tepung beras 5:1)
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan rawit hingga sedikit layu, masukan tahu aduk rata beri garam dan gula tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata dan koreksi rasa
  3. Siap di hodangkan

Selanjutnya, tahu goreng akan ditumis kembali bersama cincangan cabai, bawang putih, dan bumbu-bumbu, yaitu garam salah satunya. Masakan dengan rasa yang dominan asin dan pedas ini diadaptasi dari kuliner Cina. Tahu adalah sumber protein nabati yang baik dari hasil olahan kacang kedelai. Karena itu tahu banyak dikonsumsi oleh para vegetarian sebagai variasi menu sehari-hari. Tahu cabai garam merupakan salah satu camilan yang praktis dibuat serta tak membutuhkan biaya banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu cabe garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved