Bagaimana Membuat Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua, Enak Banget

Ricky Spencer   01/12/2020 11:09

Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua
Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua

Lagi mencari inspirasi resep ceker kepala pedas lidah mertua yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kepala pedas lidah mertua yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker kepala pedas lidah mertua, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker kepala pedas lidah mertua yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nikmatnya Ceker yang Lembut dan Mudah Dimakan. Blitar adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai kulinernya. Anda yang sangat menyukai makanan dengan cita rasa pedas, wajib mencoba kuliner Ceker Kesurupan di Blitar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker kepala pedas lidah mertua sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua:
  1. Siapkan 9 Cabai Merah Besar
  2. Sediakan 21 Cabai Rawit
  3. Sediakan 8 Bawang Merah
  4. Sediakan 7 Bawang Putih
  5. Sediakan 4 Biji Kemiri
  6. Gunakan 1 Buah Tomat
  7. Ambil secukupnya Gula
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Laos
  10. Ambil sesuai selera Kecap Bangau

Lidah mertua berikutnya memiliki daun berwarna hijau gelap, tersusun rapi dan juga rapat antar daun yang satu dengan yang lainnya. Adapaun nama limiah lidah mertua dari jenis yang satu ini adalah Sansevieria Ehrenbergii. Dan banyak ditemukan di Arab Saudi, Libya, Oman. Warung ceker ranjau ayam pedas ini tidak hanya menyediakan ceker saja, tetapi juga sayap ayam, kepala ayam, kerongkongan ayam, hingga ati-ampela.

Cara menyiapkan Ceker Kepala Pedas Lidah Mertua:
  1. Rebus Ceker dan Kepala hingga dirasa empuk
  2. Gerus bahan seperti cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, tomat, gula dan garam
  3. Geprek Laosnya
  4. Oseng2 bumbu hingga dirasa matang bersama geprek.an laos
  5. Masukkan ceker dan kepala kedalam osengan bumbu
  6. Tambahkan air secukupnya, tunggu air hingga mendidih dan susut
  7. Tambahkan kecap dan penyedap rasa secukupnya sesuai selera
  8. Siap dihidangkan 👏👏👏

Kuah kental dengan rasa pedas ini dijamin bikin ketagihan apalagi disajikan dengan nasi hangat. Ditambah lagi, harganya yang terjangkau membuat ceker ini sangat terkenal. Tidak hanya level pedas saja yang bisa kamu pilih, isian dari sop yang akan terhidang pun bisa kamu pilih sesuai selera. Kuah sop yang merah berasal dari cabai dan ragam bumbu yang dihaluskan. Semakin pedas levelmu maka semakin pekat pula warna merah di mangkokmu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker kepala pedas lidah mertua yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved