Resep Ceker Krispi yang Lezat

Virginia Ward   25/08/2020 20:04

Ceker Krispi
Ceker Krispi

Anda sedang mencari ide resep ceker krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker krispi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker Krispi Tulang Lunak enak lainnya! Celupkan ceker secara bergantian pada adonan basah dan kering. Goreng ceker yang telah dibaluri tepung di dalam minyak panas sampai kecokelatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker krispi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ceker krispi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ceker krispi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ceker Krispi memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker Krispi:
  1. Ambil 1/2 kg ceker ayam
  2. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis
  3. Sediakan Bahan Tepung Krispi:
  4. Sediakan 8 sdm tepung terigu
  5. Ambil 8 sdm tepung tapioka
  6. Gunakan 4 sdm tepung beras
  7. Siapkan 2 sdm tepung bumbu serbaguna
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Gunakan Secukupnya kaldu ayam
  10. Gunakan Secukupnya lada bubuk

Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Krispi:
  1. Potong kuku pada ceker. Cuci bersih, tiriskan. Kemudian beri air perasan jeruk nipis. Tunggu 10-15 menit, cuci lagi.
  2. Panaskan air, beri satu sdm garam. Setelah air mendidih, masukkan ceker. Rebus ceker sampai matang, kurleb 10-15 menit. Tiriskan.
  3. Sembari menunggu ceker matang, campurkan semua bahan untuk membuat tepung krispi. Jangan lupa koreksi rasa ya. Ambil 3-4 sdm tepung krispi untuk membuat adonan tepung basah dengan mencampurkannya dengan air. Jadi, ada adonan tepung basah dan tepung kering. (Tepung yg saya buat ini kebanyakan ternyata. Masih bisa dibuat untuk menggoreng tempe)
  4. Lumuri ceker dengan tepung kering, tap-tap. Kemudian celupkan ke dalam tepung basah, tap-tap. Lumuri lagi dengan tepung kering, sambil dipijat-pijat. Kemudian goreng dengan api kecil menuju sedang. Membaliknya sekali saja, jangan sering-sering dibalik.

Di usia yang seumuran denganku, dia sudah punya suami yang baik serta dua anak (mba ara dan boy) yang cantik dan ganteng. Untuk kamu yang ingin olahan ceker yang garing teksturnya, ceker krispi bisa kamu coba. Simak resep sera cara membuat ceker setan, ceker sambal ijo, ceker merah, ceker krispi dan mie ceker! Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Ceker Ayam Krispi. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Ceker Ayam Krispi dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker Krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved