Resep Cilok Kuah Ceker Pedas yang Enak Banget

Brandon Schneider   02/10/2020 08:31

Cilok Kuah Ceker Pedas
Cilok Kuah Ceker Pedas

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah ceker pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah ceker pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Cilok Goang disingkat (CIGO) asal Tasikmalaya berbeda dengan cilok Bandung yang pakai saus kacang tanah cilok goang khas Tasikmalaya justru pakai kuah dengan rasa padas yang berasal dari sambal goang pedas seuhah. Cilok bumbu pedas bali. foto: Instagram/@tiaswidodo.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah ceker pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah ceker pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok kuah ceker pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kuah Ceker Pedas memakai 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok Kuah Ceker Pedas:
  1. Ambil 5 pasang ceker
  2. Gunakan 3 siung baput
  3. Ambil Secukupnya cabe
  4. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  5. Ambil 1/2 tsp garam
  6. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk

Yuk, bikin dengan resep cilok goang berikut ini. Cilok goang adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah. Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain. Cara membuat cilok gurih ini cocok buat kamu yang kurang suka makanan pedas.

Cara menyiapkan Cilok Kuah Ceker Pedas:
  1. Rebus ceker sampai empuk,buang air rebusan.ganti dengan air baru
  2. Haluskan baput dan cabai,tumis sampai harum,masukkan dlm rebusan ceker. Beri lada bubuk,garam dan kaldu bubur,koreksi rasa.
  3. Atur cilok dlm mangkuk saji,tuang kuah ceker ke dalam mangkok..,siap disantap 😆 - (lihat resep)

Cilok kuah cocok dikonsumsi di musim hujan. Tuang air dan tambahkan ceker lalu diamkan hingga mendidih. d. Masukkan cilok ke dalam mangkuk lalu tuang. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Kuah kaldu diperoleh dari tulang iga sapi atau bisa pakai tulang, sayap dan ceker ayam maupun kombinasinya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Kuah Ceker Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved