Resep Mauen dakbal gochujang (Ceker pedas Korea) 🎎, Menggugah Selera

Glen Pratt   26/08/2020 00:41

Mauen dakbal gochujang (Ceker pedas Korea) 🎎
Mauen dakbal gochujang (Ceker pedas Korea) 🎎

Sedang mencari inspirasi resep mauen dakbal gochujang (ceker pedas korea) 🎎 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mauen dakbal gochujang (ceker pedas korea) 🎎 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ceker ayam merupakan makanan populer di Korea. Mauen dakbal gochujang (Ceker pedas Korea) 🎎. Source : Iwa Kartika Penasaran banget sama bumbu korea yg satu ini kayak apa rasanya 🀭.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mauen dakbal gochujang (ceker pedas korea) 🎎, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mauen dakbal gochujang (ceker pedas korea) 🎎 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mauen dakbal gochujang (ceker pedas korea) 🎎 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mauen dakbal gochujang (Ceker pedas Korea) 🎎 menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mauen dakbal gochujang (Ceker pedas Korea) 🎎:
  1. Sediakan 7 buah ceker ayam
  2. Ambil Air untuk merebus
  3. Ambil 3 buah bawang putih
  4. Sediakan Saus gochujang korea
  5. Siapkan secukupnya Bubuk kaldu jamur
  6. Sediakan Wijen putih untuk taburan
  7. Gunakan secukupnya Bawang daun

Tak perlu jauh-jauh ke Negeri Gingseng, traveler bisa membuat sajian ala Korea ini di rumah lho. Tentu bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah traveler temukan di dapur. Ilustrasi maeun dakbal atau ceker pedas Korea. Β©Pixabay. Kalau suka nonton drama Korea pasti tahu kalau orang sana juga gemar makan ceker ayam.

Cara membuat Mauen dakbal gochujang (Ceker pedas Korea) 🎎:
  1. Cuci bersih ceker ayam.potong kukunya lalu rebus sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Setelah matang,tiriskan kedalam wadah.
  3. Kupas bawang putih dan iris tipis. Lalu siapkan wajan beri minyak sedikit untuk menumis.lalu oseng bawang putih sampai tercium harum.
  4. Lalu masukkan ceker yg sudah direbus sebelumnya. Lalu beri saus gochujang Korea kira-kira 2 sdm atau 3 sdm.
  5. Beri air sedikit. Lalu beri kaldu bubuk jamur sedikit. Oseng sampai tercampur rata. Iris daun bawang taburi,lalu masukkan kedalam wajan. Cicipi koreksi rasa.
  6. Lalu taburi bubuk wijen putih.lalu siap dihidangkan bersama keluarga tercinta

Olahan ceker yang populer di sana adalah maeun dakbal. Rasanya pedas berbumbu dengan taburan daun bawang dan wijen sangrai. Gochujang adds lots of spicy, robust flavors to this simple stew made with summer zucchini and potatoes. You'll love it if you like Korean stews. This gochujang jjigae (κ³ μΆ”μž₯ 찌개) with zucchini is especially popular in summer when zucchinis are abundant and tasty.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mauen dakbal gochujang (ceker pedas korea) 🎎 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved