Resep Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ๐Ÿ˜† Anti Gagal

Emma Harrington   06/11/2020 04:26

Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ๐Ÿ˜†
Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ๐Ÿ˜†

Anda sedang mencari ide resep steak tempe lada hitam rasa beef bbq๐Ÿ˜† yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steak tempe lada hitam rasa beef bbq๐Ÿ˜† yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak tempe lada hitam rasa beef bbq๐Ÿ˜†, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan steak tempe lada hitam rasa beef bbq๐Ÿ˜† yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep Steak Tempe Lada Hitam enak lainnya. Lihat juga resep Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ๐Ÿ˜† enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan steak tempe lada hitam rasa beef bbq๐Ÿ˜† sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ๐Ÿ˜† menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ๐Ÿ˜†:
  1. Siapkan 1 papan Tempe
  2. Gunakan 2 SDM terigu
  3. Ambil Brokoli kukus (optional) bisa ganti sayuran lain
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Siapkan 2 siung bawang putih ukuran gede
  6. Gunakan 1/2 sdt garam dapur
  7. Ambil 1/2 sdt merica
  8. Siapkan Bumbu saos lada hitam
  9. Gunakan 1/2 bawang bombing iris2
  10. Siapkan 2 bawang putih cincang halus
  11. Siapkan 6 SDM saos tomat (aq pake merk ABC)
  12. Gunakan 2 SDM saos tiram
  13. Gunakan 1 sdt kecap inggris
  14. Gunakan Secukupnya lada hitam,garam,gula

Apalagi jika dilengkapi dengan saus lada hitam, serta berbagai macam sayur dan kentang yang mampu menyempurnakannya. Cara membuat saus steak tempe nya : Pertama, tumislah bawang bombay hingga harum lalu masukkan saus tomat, saus tiram, gula, garam, lada hitam, kaldu bubuk dan kecap. (Image: Geniuskitchen.com) Saus ini pasti ada di setiap menu steak dan terkenal di kalangan pecinta pedas. Saya sendiri pernah mencobanya di rumah dan memang membuat ketagihan. Rasanya pedas dengan tambahan rasa gurih dan creamy.

Cara membuat Steak Tempe lada hitam rasa beef BBQ๐Ÿ˜†:
  1. Kukus tempe bareng sayuran (optional) Bisa brokoli, wortel buncis jagung manis biar lbh mirip steak d warung2..๐Ÿ˜† aq adanya hanya brokoli..jd pake itu aja๐Ÿ˜
  2. Setelah agak lembek, ulek dan hancurin tempe sampe bener2 halus (ngilangin bentuk tempenya) ulek atau tumbuknya selagi panas ya..biar gampang aq pake ulekan batu.
  3. Setelah halus. Campur dgn 2SDM terigu. Bentuk bulet2 dlu trus pipihkan.
  4. Panggang di teflon pake butter or mentega sampai wangi dan kecoklatan. Jgn lupa di bolak balik ya.
  5. Untuk saos lada hitam nya: tumis bawang2an setelah wangi taruh lada hitam nya aduk2 bntr trus tambahin air dkit. Trus masukan saos2 nya. terkahir garam,gula. Koreksi rasa trus Aduk2 sampai blebek2
  6. Atur di piring tempe nya..siram pake saos lada hitam trus taruh sayur2nya.. makan selagi anget ๐Ÿ˜๐Ÿ‘

Sementara itu campurkan sos BBQ dengan serbuk lada hitam. Setelah steak masak, tuangkan sosdi atas steak dan hidangkan bersama salad segar, cili bangala panggang, hirisan lemon dan salad segar. Ambil (Untuk garam dan lada hitam boleh disesuaikan selera ya moms). Langkah Langkah Membuat Saikoro Beef Steak. Lumuri daging dengan garam dan lada hitam sampai merata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat steak tempe lada hitam rasa beef bbq๐Ÿ˜† yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved