Resep Ceker Ayam Pedas Manis, Sempurna

Luke Mack   02/11/2020 13:31

Ceker Ayam Pedas Manis
Ceker Ayam Pedas Manis

Sedang mencari ide resep ceker ayam pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam pedas manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ceker ayam pedas merupakan salah satu resep masakan berbahan dasar ayam yang cukup disukai banyak orang di Indonesia meskipun hanya dari bagian kaki ayam. Ceker ayam bisa dijadikan sebagai pengganti ayam masak kecap jika kurang suka dengan daging ayam. Cara Memasak Ceker Ayam Setan Super Pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam pedas manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker ayam pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker ayam pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker Ayam Pedas Manis menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker Ayam Pedas Manis:
  1. Siapkan 250 gr ceker ayam
  2. Siapkan Bumbu Halus
  3. Sediakan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 1 siung bawang putih
  5. Gunakan 4 biji cabai merah
  6. Gunakan 1 biji kemiri
  7. Siapkan 1/2 ruas kunyit
  8. Gunakan 1/2 ruas jahe
  9. Sediakan Bumbu Pelengkap
  10. Gunakan 1 batang serai
  11. Sediakan 1 lembar daun salam
  12. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  13. Ambil 1 ruas lengkuas geprek
  14. Ambil 1 sdt garam
  15. Ambil 2 sdm kecap manis
  16. Siapkan 1 sdm gula pasir
  17. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  18. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  19. Sediakan Topping
  20. Ambil Wijen sangrai
  21. Ambil Irisan daun bawang

Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Cara membersihkan ceker bisa anda lakukan dengan terlebih dahulu memasukan ceker kedalam sebuah wadah dan siapkan sebuah pisau dan tatakan. Kombinasi nikmat dari lembutnya ceker ayam dan kuah yang pedas, membuat resep masakan ini digilai oleh banyak orang.

Langkah-langkah membuat Ceker Ayam Pedas Manis:
  1. Cuci ceker sampai bersih rebus hingga matang lalu siapkan semua bahan untuk bumbu halus dan haluskan
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu beserta serai, daun salam, lengkuas, dan daun jeruk sampai harum lalu tambahkan air beserta bumbu pelengkap lainnya cicipi lalu masukkan cekernya
  3. Tunggu sampai airnya habis dan bumbunya meresap, dan selesaiii
  4. Selamat mencobaa 😉😉

Nah, berikut ini resep dan cara membuat ceker setan untuk anda penggemar menu kuliner pedas. Langsung saja intip resep ceker ayam setan pedas yang pedasnya. Ceker ayam dengan bumbu pedas manis dengan tambahan daun kemangi. Berikut resep yang bisa langsung dicoba. Rebus ceker dan kepala ayam sampai empuk, jangan buang air kaldunya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ceker ayam pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved