Langkah Mudah untuk Membuat Keripik Kulit Kentang yang Menggugah Selera

Sallie Black   19/09/2020 20:14

Keripik Kulit Kentang
Keripik Kulit Kentang

Sedang mencari inspirasi resep keripik kulit kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik kulit kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Keripik Kulit Kentang Aku baru tau kalau ternyata kulit kentang itu bisa juga diolah menjadi makanan dan bisa dimakan, hehehe. Secara selama ini kalau bebikinan masakan dari kentang, kulitnya aku buang begitu aja ๐Ÿคญ nah. sekarang udah tau dan gak pernah buang kulit kentang lagi deh, ini keripiknya enaaakkkk ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Recook resep dr mbak Ifa Rafa, memanfaatkan kulit kentang yang biasanya terbuang sia sia gitu aja karena yg dipakai hanya umbinya saja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik kulit kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan keripik kulit kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah keripik kulit kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Keripik Kulit Kentang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Keripik Kulit Kentang:
  1. Sediakan 400 gr kulit kentang
  2. Gunakan 1/4 sdt garam
  3. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  4. Ambil Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
  5. Siapkan ๐ŸŒบBahan tepung:
  6. Ambil 2 sdm tepung terigu protein sedang
  7. Sediakan 1 sdt tepung bumbu serbaguna (lihat resep)
  8. Siapkan 1 sdt tepung maizena
  9. Siapkan 1 sdt tepung beras

Siapkan pula dua sendok makan minyak goreng, masing-masing setengah sendok teh garam halus dan lada bubuk. Campur kulit kentang yang sudah direndam dengan garam dan lada bubuk. Pembuatan Keripik Kulit Kentang Bahan yang dibutuhkan : - Kentang - Kaldu Bubuk - Garam secukupnya - Tepung Beras - Tepung Serbaguna - Telur Alat yang dibutuhkan : - Sendok - Pisau Kupas - Piring. Citarasa keripik kentang yang diproduksi oleh PT.

Langkah-langkah membuat Keripik Kulit Kentang:
  1. Siapkan bahan. Cuci bersih kulit kentang, tirirskan. Lalu bumbui kulit kentang dengan garam dan kaldu bubuk, aduk hingga rata. Diamkan kurang lebih 10 menit
  2. Campur semua bahan tepung.
  3. Masukkan kulit kentang dalam bahan tepung, aduk perlahan hingga kulit kentang terbalut sepenuhnya dengan tepung. Lalu gunakan saringan agar tidak terlalu banyak tepung yg menempel pada kulit kentang
  4. Panaskan minyak goreng, goreng hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan.
  5. Siap di sajikan, enak, kriuk2. Ga nyangka saya kulit kentang bisa se enak ini

Arjuna Citra Indonesia tidak kalah dengan keripik kentang yang sudah cukup terkenal. Rasa gurih dan asin yang berasal dari keripik kentang membuat keripik ini menjadi camilan terfavorit masyarakat Indonesia. Menjadi produsen keripik kentang malang merupakan salah satu peluang yang cukup besar dalam. Kulit kentang adalah makanan ringan yang sempurna untuk acara barbekyu di halaman belakang Anda berikutnya, dan selalu menjadi makanan pelengkap saat Anda menghabiskan waktu seharian di depan televisi menonton. Manfaat lainnya dari makanan ini juga terbukti dapat menjaga kesehatan kulit.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan keripik kulit kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved