Resep Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel yang Enak

Rosalie Keller   30/08/2020 16:01

Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel
Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel

Anda sedang mencari ide resep mpasi bayi 8 bulan bubur salmon saus apel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi bayi 8 bulan bubur salmon saus apel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bayi 8 bulan bubur salmon saus apel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mpasi bayi 8 bulan bubur salmon saus apel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Oia, apel juga bisa membantu menghilangkan bau amis salmon loh, jadi si dedek pasti juga suka. Ia juga sudah bisa diberikan telur. Hal ini tentunya sangat baik karena ikan dapat membantu menunjang pertumbuhan otak si kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mpasi bayi 8 bulan bubur salmon saus apel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel:
  1. Gunakan 1 buah Apel Red delicious
  2. Gunakan salmon potong dadu 4 potongan dadu utk siang dan sore
  3. Sediakan 2 buah buncis
  4. Siapkan 5 sdm beras
  5. Siapkan Kaldu Salmon
  6. Gunakan Unsalted Butter

Tekstur bubur bayi ini lembut, mirip dengan bubur bayi buatan rumah. Kombinasi susu dan apel memang memberikan cita rasa yang lezat apalagi ditambahkan dengan biskuit bayi sehat. Baby darren paling lahap makan snack puree buah yang ada pisangnya, jadi aku kreasikan buah pisang dengan pir. Bahkan udah abis masih minta lagi.

Cara membuat Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel:
  1. Masak beras dengan kaldu salmon sampai menjadi nasi lembek / bubur kasar
  2. Kukus salmon selama 15-20 menit
  3. Kukus buncis dan apel selama 10 menit
  4. Haluskan nasi dengan buncis bisa diblender kasar atau dicincang hingga menjadi satu
  5. Blender kasar atau cincang Apel, Salmon dan UB, tambahkan kaldu salmon utk mengatur kekentalan
  6. Sajikan dengan bubur nasi mom

Cara bermain: Moms dan Dads, oatmeal adalah alat hebat untuk Si Kecil mengalami tekstur yang berbeda dan tidak khawatir bila termakan. Belum sempat nih bikin resep puree apel. Khusus ikannya, salmon bisa diganti dengan ikan tuna atau ikan kakap merah fillet (tidak ada tulang). Tekstur makanan yang diberikan pun harus dihaluskan terlebih dahulu menjadi bubur kental atau puree agar bayi tidak tersedak. Dalam fase ini, bayi akan mengenal makanan pendamping ASI (MPASI).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mpasi Bayi 8 Bulan Bubur Salmon Saus Apel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved