Langkah Mudah untuk Membuat Kentang balado pedas, Enak Banget

Alejandro Glover   02/11/2020 13:48

Kentang balado pedas
Kentang balado pedas

Anda sedang mencari ide resep kentang balado pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang balado pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dah lama GA masak kentang Balado nih. Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Rasanya GA terlalu pedas (krn sy GA suka pedas), asem Dan manisnya pas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang balado pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kentang balado pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang balado pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kentang balado pedas memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kentang balado pedas:
  1. Ambil 1/2 kg kentang
  2. Gunakan optional Ayam suwir
  3. Sediakan secukupnya Gulgar
  4. Siapkan optional Penyedap rasa
  5. Gunakan secukupnya Lada putih bubuk
  6. Gunakan 1 batang sereh
  7. Gunakan 3 lembar daun salam
  8. Gunakan 1 lembar daun jeruk optional
  9. Siapkan 3 buah bawang putih
  10. Gunakan 5 buah bawang merah
  11. Gunakan 7 buah cabe merah keriting
  12. Sediakan 5 buah cabe rawit jinga
  13. Sediakan 1 buah tomat
  14. Siapkan secukupnya Air
  15. Siapkan Minyak goreng

Baca juga: Resep Dendeng Balado Khas Padang, Hasilnya Kering dan Renyah Kentang balado buatan sendiri bisa dijadikan pelengkap lauk makan bersama keluarga. Bisa juga untuk salah satu menu buat bisnis nasi kotak. Cara Membuat Kering Kentang Teri Balado Pedas - Makanan berbahan dasar kentang memang sudah sering menjadi bahan makanan paling enak karena selain mudah didapat kentang juga mudah diolah jadi masakan lezat. Kentang bisa dimasak dengan cara kering ataupun dimasak dengan memiliki kuah.

Cara menyiapkan Kentang balado pedas:
  1. Cuci kentang lalu potong dadu, rendam sebentar dengan air garam, lalu goreng sampai berubah warna matang 90%
  2. Haluskan semua bumbu dengan belender, lalu tumis setelah harum masukan batang sereh, daun salam dan daun jeruk tambahkan gula garam dan lada putih bubuk jg penyedap rasa
  3. Lalu masukan kentang… tambah kan sedikit air,apabila air (lalu masukan ayam suwir) (optional) dan bumbu sudah meresap angkat dan sajikan.

Olahan kentang yang sudah banyak dibuat adalah kentan yang dicampur dengan sop, kentang goreng renyah, sayur. Resep Kentang Balado Sambal Merah Pedas yang Kering dan Renyah. Resepku.me - Kebanyakan masyarakat Indonesia memang menyukai makanan yang berbau pedas, manis dan gurih. Mungkin ini lidah orang Indonesia memang sudah terbiasa untuk menyantap makanan pedas sehingga segala olahan makanan akan dibuat dengan bumbu pedas. Matikan api dan kentang balado siap untuk dinikmati.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang balado pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved