Bagaimana Menyiapkan Hati Ayam Bumbu Rujak #BikinRamadanBerkesan, Lezat Sekali

Mamie Phelps   30/08/2020 18:47

Hati Ayam Bumbu Rujak #BikinRamadanBerkesan
Hati Ayam Bumbu Rujak #BikinRamadanBerkesan

Anda sedang mencari ide resep hati ayam bumbu rujak #bikinramadanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal hati ayam bumbu rujak #bikinramadanberkesan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari hati ayam bumbu rujak #bikinramadanberkesan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan hati ayam bumbu rujak #bikinramadanberkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Hati dan telur ayam bumbu rujak kali ini mau nge post resep bumbu rujak , tpi beda dri yg post aku sebelumnya. kalau yg ini resep keramat dri mama aku . hehehe kalau di masak in mama rempela ati dan jantung di msak bumbu rujak . pasti gagal move on dan makannya jdi kalap bgt 😂😂 Ayam Bumbu Rujak (Chicken in Rujak Sauce) "Rujak" means "fruit salad" which is popular in Indonesia, Malaysia and Singapore. There are many kinds of rujak depends on the ingredients and the way to make it. Rujak has different sauces, but they are normally sour, sweet and spicy from the tamarind, palm sugar and chili.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan hati ayam bumbu rujak #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Hati Ayam Bumbu Rujak #BikinRamadanBerkesan menggunakan 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Hati Ayam Bumbu Rujak #BikinRamadanBerkesan:
  1. Ambil 15 buah hati dan rempelo ayam
  2. Siapkan 1 sdm air asam
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Ambil 3 buah kentang potong dadu lalu goreng hingga matang
  5. Ambil 400 ml santan
  6. Sediakan 1 cm lengkuas
  7. Gunakan 1 Batang serai
  8. Sediakan 1 lbr daun salam
  9. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  10. Gunakan 1/2 sdm gula merah
  11. Siapkan Bumbu halus:
  12. Sediakan 5 buah bawang merah
  13. Ambil 4 siung bawang putih
  14. Sediakan 1 buah cabe merah
  15. Ambil 3 buah cabe keriting
  16. Siapkan 1 cm kunyit
  17. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  18. Sediakan 1 cm jahe
  19. Gunakan 3 buah kemiri
  20. Gunakan Secukupnya minyak
  21. Ambil Secukupnya garam, gula dan bubuk kaldu

Lihat juga resep Bumbu Rujak Ati Ampela enak lainnya.. Ampela dan Hati Ayam Bumbu Rujak. Tak heran jika ayam telah disajikan dengan ragam cara dan tampilan. Salah satu yang bisa Anda coba adalah ayam bumbu rujak.

Langkah-langkah membuat Hati Ayam Bumbu Rujak #BikinRamadanBerkesan:
  1. Bersihkan hati ayam biarkan utuh cuci bersih kemudian tiriskan, lumuri dgn ½ sdm air asam dan garam, diamkn ± 15 mnt, kemudian goreng ½ matang, sisihkan
  2. Haluskan bumbu halus kemudian tumis hingga wangi, tambahkan serai, daun salam dan daun jeruk, masak hingga bumbu matang
  3. Masukkan santan, air asam dan hati, masak terus hingga hati matang dan kuah sedikit menyusut terakhir bumbui dgn gula pasir, gula merah, garam dan bubuk kaldu, lalu tambahkan kentang goreng, aduk sebentar lalu matikan api
  4. Enjoy

Lihat juga resep Ceker dan Kepala Ayam Bumbu Rujak enak lainnya. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak - Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan. Tapi dalam moment-moment tertentu juga enaknya ayam bakar yang satu ini tak jarang disajikan. Resep ayam bumbu rujak yang mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas, di jamin akan menggugah selera makan Anda. Bumbu rujak buah seperlunya; Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak Jawa Timur: Haluskan bumbu rujak sesuai yang tertera, mulai dari cabai keriting, cabai rawit, terasi udang, kemiri, asam, dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Hati Ayam Bumbu Rujak #BikinRamadanBerkesan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved