Resep Sate Ayam fry pan Anti Gagal

John Pierce   19/07/2020 20:25

Sate Ayam fry pan
Sate Ayam fry pan

Sedang mencari ide resep sate ayam fry pan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam fry pan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate ayam fry pan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate ayam fry pan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Save big on a huge assortment of must-have accents and decor! Chicken satay, or sate ayam, with peanut sauce. The flavorful, tender meats would have me craving more and more after each bite, and I just couldn't get enough.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate ayam fry pan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Ayam fry pan memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Ayam fry pan:
  1. Ambil 250 daging ayam boneless
  2. Ambil Bumbu marinade:
  3. Gunakan 30 gram gula merah
  4. Gunakan 4 buah bawang putih, haluskan
  5. Gunakan 1/2 sdt merica
  6. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Gunakan 50 gram margarin
  9. Ambil 60 ml kecap manis
  10. Ambil Bumbu kacang:
  11. Ambil Saya pakai bumbu pecel instan yang cara penyajian ditambah air panas lalu diaduk rata

The sate was yummy and very aromatic from the combination of the spices. The use of lemongrass as a stick added a tinge of fragrance to the meat. The meat wasn't too dry as I used both breast and thigh meat. Sate ayam Madura is probably what comes to most people's mind when sate/satay is mentioned.

Cara menyiapkan Sate Ayam fry pan:
  1. Potong2 ayam memanjang
  2. Siapkan bumbu marinade: campur semua bahan, aduk rata
  3. Masukkan ayam yg sudah dipotong2 ke bumbu marinade. Diamkan minimal 1 jam agar bumbu meresap
  4. Tusuk2 daging ayam yg sudah dimarinade ke tusukan sate. Lalu panggang di fry pan. Sesekali oleskan lagi ke sisa bumbu marinade ketika memanggang. Tanda sate ayam sudah matang adalah warna menjadi kecoklatan dan daging menyusut ukurannya. Jadi deh. Enak disantap dengan cocolan bumbu kacang.

Indonesia has a lot of sate/satay varieties, but this is the default when no other additional information is supplied. Most people enjoyed sate ayam Madura with a side of lontong as a complete meal. If you order a plate of nasi goreng (fried rice), most places will give you one or two skewers of sate. Most places simply deep fry their skewered marinated meat and call them sate. My Hong Kong friends thought these "Hong- Kongized watered down Indonesian sate" were yummy, until they tried mine.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate Ayam fry pan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved